TribunManado/

DPRD Bolsel Minta Pemanfaatan DAK Tepat Sasaran

DPRD Kabupaten Bolsel mengimbau Satuan Kerja Perangkat Daerah yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) agar digunakan tepat sasaran.

DPRD Bolsel Minta Pemanfaatan DAK Tepat Sasaran
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel 

Liputan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Abdi Van Gobel mengimbau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) agar digunakan tepat sasaran. 

"Sesuai amatan DPRD mengenai persoalan penggunaan DAK dari awal sudah profesional. DPRD mengawasi, namun persoalannya harus tepat sasaran," kata Abdi, pada Rabu (2/8/2017).

Gobel berharap pemanfaatan dana tersebut harus sejalan dengan program yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Nah ini harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jangan sampai sudah jalan programnya tapi bukan seperti apa yang dibutuhkan," kata Abdi.

Abdi menjelaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) dengan DPRD masih menemukan persoalan terkait petunjuk teknis (juknis) dari pusat. Sehingga penyaluran dana tersebut sedikit terlambat.

"Tapi untuk pelaksanaannya kami upayakan terus maksimal sehingga tepat sasaran. Kemudian sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Abdi.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Idwan Ladjolay mengatakan telah menerima DAK tahap dua sebesar Rp 1,5 miliar.

Dana tersebut terbagi untuk Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp 960 juta, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 589 juta.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help