TribunManado/

31 Anggota Paskibra Bolmut Harus Bangun Pukul 4.30 Subuh

Paskibra Bolmut berjumlah 31 orang dilatih oleh instruktur dari anggota TNI, Polri dan Purna Paskibra Indonesia.

31 Anggota Paskibra Bolmut Harus Bangun Pukul 4.30 Subuh
TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Pasukan pengibaran bendera (paskibra) Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Bolmut) giat berlatih 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangkah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai menggelar latihan di Lapangan Kembar Boroko.

Paskibra Bolmut berjumlah 31 orang dilatih oleh instruktur dari anggota TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

"Sejak dua hari yang lalu, seluruh anggota Paskibra telah menjalani program karantina agar program latihan dapat berjalan lancar," kata Norisman Tumuhu, panitia penunjang latihan Paskibr Bolmut, Rabu (2/8/2017).

Mereka dilatih kedisiplinan mulai bangun 4.30 Wita untuk melaksanakan ibadah masing-masing, dilanjutkan olahraga dan sarapan. Latihan baris berbaris mulai dilakukan pukul 8 pagi.

"Mereka hanya istirahat saat jam makan siang dan malam hari. Setelah itu, latihan terus untuk  meningkatkan disiplin dan memperkuat mental mereka agar mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab," tutur Noris.

Gerakan seluruh anggota Paskibra terus dipantau oleh instruktur agar tetap teratur dan serasi. Ketika terjadi kesalahan, instruktur langsung mewajibkan untuk berlatih lagi. Bahkan tak jarang sanksi berupa push up dan jungkir balik.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help