Unjuk Rasa Tak Pengaruhi Polda

DEMO warga Bolaang Mongondow (Bolmong) yang menuding bahwa Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow sengaja di kriminalisasi tak direspons pihak kepolisian.

Unjuk Rasa Tak Pengaruhi Polda
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Kombes Pol Ibrahim Tompo 

TRIBUNMANADO.CO.ID-DEMO warga Bolaang Mongondow (Bolmong) yang menuding bahwa Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow sengaja di kriminalisasi tak direspons pihak kepolisian. Penegasan ini diutarakan Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Senin (31/7).

"Proses hukum tetap jalan dan tidak ada yang bisa mengintervensi hal itu," ujar Tompo meyakinkan.

Baginya, jika kasus ini penyidik kepolisian di intervensi dan manut, maka efeknya negetif. Nanti tak ada kasus yang tuntas, karena kepolisian tunduk terhadap intervensi. "Sekali lagi saya tegaskan bahwa proses hukum tetap jalan dan tidak ada yang bisa mengintervensi hal ini," ucap dia.

Terkait aksi perusakan yang dilakukan 27 Satpol PP Bolmong, Tompo mengatakan bahwa mekanisme yang mereka lakukan tidak bisa dipertanggung jawabkan secara hukum.

"Cara mereka menertibkan itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Hal ini berimbas pada tindakan pidana, sehingga kami memproses hal itu," tandasnya.(nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved