TribunManado/

Uji Coba Layanan Video Call, Olly Kontak Panglima TNI dari Miangas

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Menteri Komunikasi Informasi Rudiantara melakukan panggilan video call dari Pulau Miangas.

Uji Coba Layanan Video Call, Olly Kontak Panglima TNI dari Miangas
Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di pinggir pantai Miangas, Rabu (19/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Menteri Komunikasi Informasi Rudiantara melakukan panggilan video call dari Pulau Miangas.

Olly menghubungi Panglima TNI Gatot Nurmantyo lewat video call menguji layanan komunikasi dari pulau terluar Indonesia, pada Senin (31/7/2017).

"Bersama pak Menteri, saya langsung (tes) melakukan panggilan video call jarak jauh dengan Panglima TNI," kata Olly ketika bersua wartawan di acara Halalbihalal, Senin malam.

Video call berlangsung lancar menandai jaringan informasi komunikasi di Pulau Miangas begitu berkualitas "Jaringan seluler sekarang 4G," ungkapnya.

Kedatangan Olly dan Rudiantara ke Miangas dalam rangka meresmikan Base Trasciver Station milik RRI.

Kendala masyarakat Miagas yang utama memang komunikasi, namun sekarang tak perlu khawatir lagi. Informasi komunikasi sudah lancar.

"Mereka sudah bisa langsung nikmati fasilitas tersebut dengan baik, aksesnya sudah lebih cepat," kata dia.

Langkah ini diambil lanjut Olly untuk mewujudkan program nawacita presiden membangun dari pesisir daerah kepulauan terluar Indonesia ataupun berbatasan dengan negara luar. Khususnya di Sulut, Pulau Miangas, Kabupaten Talaud.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help