TribunManado/

Lantamal VIII Manado Buka Pendaftaran Tamtama 2017

"Ijazah SMP juga bisa ikut, selain itu tinggi badan harus 163 cm, dan usia harus minimal 22 tahun,"

Lantamal VIII Manado Buka Pendaftaran Tamtama 2017
TRIBUN MANADO / NIELTON DURADO
Konferensi pers patroli bersama di Lantamal VIII 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bagi putra Sulawesi Utara yang memimpikan bergabung dengan TNI Angkatan Laut (AL) sudah dibuka pendaftaran untuk Tamtama gelombang kedua pada 2017.

Menurut Asisten Personil Lantamal VIII Manado, Kolonel I Ketut Sumerta pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 3 Juli 2017.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 3 Juli dan akan ditutup pada 3 Agustus 2017. Jadi disisa waktu beberapa hari ini saya minta agar putra terbaik di Sulut bisa ikut mendaftar," kata dia.

Sumerta menambahkan, pendaftaran bisa dimulai melalui online yakni situs www.rekrutmen-tni.mil.id.

"Bisa mendaftar dulu melalui online, dan sampai hari ini sudah ada 122 orang yang mendaftarkan diri," ucapnya.

Untuk persyaratan umum, Sumerta mengaku bahkan ijazah SMP pun bisa ikut. "Ijazah SMP juga bisa ikut, selain itu tinggi badan harus 163 cm, dan usia harus minimal 22 tahun," ujarnya.

Secara keseluruhan kuota nasional yang nantinya diperebutkan adalah 522 orang. "Kalau Sulut sendiri belum ditentukan kuotanya karena itu kebijakan dari pusat," aku Sumerta.

Selain mendaftar secara online, para peserta juga diberi kesempatan untuk mendaftar langsung ke Lantamal VIII Manado pada tanggal 4 Agustus 2017.

"Namun ini hanya sehari saja, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena kalau tidak akan terlambat. Untuk perpanjangan waktu pendaftaran harus menunggu instruksi dari pusat," tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help