TribunManado/

Kotamobagu Raih Adipura, Mokoginta : Perhatikan Petugas Sampah

Prestasi di bidang kebersihan lingkungan tersebut yang kedua kalinya di era kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara.

Kotamobagu Raih Adipura, Mokoginta : Perhatikan Petugas Sampah
Dokumen Humas Pemkot Kotamobagu
Tatong Bara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kota Kotamobagu kembali meriah penghargaan Anugerah Adipura.

Prestasi di bidang kebersihan lingkungan tersebut yang kedua kalinya di era kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara.

"Hasil ini jangan cepat bangga, alangkah baiknya pemerintah lebih perhatikan kesejahteraan tim kebersihan penyapu jalan dan tukang angkut sampah. Perhatikan kesehatan mereka yang rentan penyakit karena berkecimpung dengan sampah setiap hari," tutur Adrianus Mokoginta personil Komisi III DPRD Kotamobagu, pada Selasa (1/8/2017)

Namun, Politisi PDI Perjuangan, memberi apresiasi kepada pemkot Kotamobagu karena meraih Adipura.

"Masih ada kekurangan kecil namun bagian dari ketidaksempurnaan untuk kebersihan seperti drainase yang masih belum optimal sehingga kotoran bisa naik ke permukaan jalan pasca hujan. Itu hasil amatan di lapangan," urainya.

Selain itu, tingkat kesadaran masyarakat ditingkatkan agar tidak buang sampah sembarang tempat sehingga saat hujan terjadi luapan air karena ada sumbatan di selokan.

"Perbanyak pemberitahuan lewat media dan sarana yang ada terkait sadar buang sampah pada tepatnya. Kotamobagu sebagai daerah transit warga dari penjuru BMR datang ke sini mungkin banyak yang belum sadar buang sampah sehingga sembarangan membuang sampah tidak pada tempatnya," jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Masinae mengatakan penyerahan anugerah Adipura rencana akan dilakukan Presiden Joko Widodo kepada Wali Kota Tatong Bara, di auditorium Manggala Wanabakti Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan pada Rabu (2/8/2017).

"Anugerah Adipura kali ini tak lepas dari partisipasi aktif masyarakat dalam jaga kebersihan, penataan lingkungan yang indah, pohon peneduh dan pohon perindang," jelas Adnan.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help