Klaim Pansus Dapat Dukungan Warga

PANITIA khusus DPRD Bolmong untuk penyelesaian kasus PT Conch mengapresiasi perjuangan warga Bolmong untuk menyelamatkan Bupati Yasti Soepredjo Mokoa

Klaim Pansus Dapat Dukungan Warga
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Lokasi penambangan semen oleh PT Conch North Sulawesi Cement di Kabupaten Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID-PANITIA khusus DPRD Bolmong untuk penyelesaian kasus PT Conch mengapresiasi perjuangan warga Bolmong untuk menyelamatkan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Ketua Pansus Yusra Alhabsyi mengatakan aksi damai Senin (31/7) merupakan bentuk dukungan warga kepada pansus untuk menyelesaikan kasus PT Conch.

"Ini berarti pansus mendapat dukungan ribuan warga. Berbagai masalah yang ada kita kaji, lalu diselesaikan," ujarnya di sela‑sela perjalanan pulang yang berpas‑pasan dengan warga pendemo.

Aspirasi warga pendemo ini juga telah ditampung untuk sama‑sama dikawal dalam menyelesaikan masalah dengan PT Conch ini. Pansus pun berharap dukungan warga Bolmong untuk menyelesaikan kasus ini.

Wakil Ketua DPRD Bolmong, Kamran Muchtar, pada kesempatan yang sama mengatakan, demo ini menandakan bahwa warga Bolmong tak mau bupatinya dikriminalisasi. Bahwa apa yang telah dilakukan bupati telah sesuai Undang‑undang.
"Mereka tak mau bupatinya yang telah menegakkan hukum dianggap telah melakukan perusakan. Bupati Bolmong melakukan pembongkaran atas nama pemerintah dan Undang‑undang," ujarnya.

Kamran juga mengatakan semua aspirasi warga ini pasti ditampung untuk diselesaikan. Apalagi saat ini pansus tengah bekerja marathon menyelesaikan berbagai masalah dengan PT Conch.(fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help