TribunManado/

GMIM-BPN Sepakati Percepatan Pengurusan Sertifikat Tanah, Silangen : Jangan Hanya Aset Gereja

Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen ketika menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama GMIM dan ATR/BPN Manado di GMIM Bukit Moria Tikala

GMIM-BPN Sepakati Percepatan Pengurusan Sertifikat Tanah, Silangen : Jangan Hanya Aset Gereja
Tribun Manado
Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kecepatan kepengurusan sertifikat tanah jangan hanya menyasar aset gereja tapi termasuk juga masyarakat umum.

Demikian disampaikan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen ketika menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama GMIM dan ATR/BPN Manado di GMIM Bukit Moria Tikala, Selasa (1/8/2017).

Kesepakatan itu menyangkut percepatan pengurusan hak dan penerbitan sertifikat tanah-tanah milik GMIM

"Saya menyampaikan pesan dari Gubernur agar MoU ini tidak hanya direalisasikan kepada aset gereja saja tetapi juga kepada seluruh masyarakat Sulut yang sedang mengurus sertifikat tanah," katanya.

Target Presiden RI Joko Widodo kepada ATR/BPN untuk menerbitkan sebanyak lima juta sertifikat di Indonesia pada 2017. Artinya seluruh masyarakat Sulut juga mendapatkan kemudahan dalam pengurusan sertifikat.

"Apalagi bapak presiden sudah menetapkan target sebanyak 5 juta sertifikat di Indonesia tahun ini," tandasnya.

Selain, bentuk kerjasama pengurusan sertifikat dengan ATR/BPN, nantinya pemerintah daerah akan bekerjasama dengan Sinode GMIM di bidang pertanian.

"Ada dinas pertanian yang dapat langsung melibatkan masyarakat. Ketika pemerintah akan membagikan benih bisa bekerjasama dengan BPMS dan BPMJ," katanya.

Bentuk kerjasama lainnya dapat dilakukan di bidang pelatihan tenaga kerja. "Begitu juga juga ketika kita akan melatih tenaga kerja yang nantinya ditempatkan di Balai Latihan Kerja," tandasnya.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help