TribunManado/

Tak Ada Biaya Operasional, 2 Mobil Sampah di Dinas DLH Boltim tak Difungsikan

Dua mobil truk sampah yang diberikan kepada Dinas Lingkungan hidup dari dana anggaran khusus (DAK) 2013 tidak difungsikan.

Tak Ada Biaya Operasional, 2 Mobil Sampah di Dinas DLH Boltim tak Difungsikan
Alsadad Rudi
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Dua mobil truk sampah yang diberikan kepada Dinas Lingkungan hidup dari dana anggaran khusus (DAK) 2013  tidak difungsikan.

Dua mobil berwarna putih tersebut hanya terparkir di halaman kantor Dinas lingkungan hidup, desa Tutuyan 3,Kecamatan Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur, Senin (31/7).

"Memang kedua mobil sampah hanya terparkir di garasi, karena tidak ada biaya operasional," ujar Kadis DLH Harun Manoppo.

Kata dia, sejak lama, kedua mobil ini, sudah tidak digunakan atau difungsikan mengangkut sampah, karena tidak ada sopir serta bahan bakar untuk mengoperasikannya. 

Lanjut Harun, bukan hanya masalah operasional, tetapi ketersedian lahan untuk membuang sampah terakhir (TPA) yang tidak ada. Akan tetapi kedepan diupayakan.

Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Komisi II Argo Sumaiku mengatakan, memang ada beberapa alat dan mobil dinas yang terparkir disetiap dinas.

"Nantinya kami akan memangil pihak mitra kerja dari komisi II terkait hal itu, untuk menayakan hal ini," ujar Argo Sumaiku.

Kata dia, kalau alasan operasional bukan masalah, karena itu sudah dianggarkan waktu lalu.

"Kalau tidak salah anggarannya sekitar Rp100 juta lebih sudah termasuk operasional mobil dan alat," ucap dia.

Tambahnya, pada dengar pendapat dan pembahasan anggaran perubahan, akan ditanyakan mengenai program yang jalan maupun tidak. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help