TribunManado/

Ambil Formulir Pendaftaran, Tatong Lirik Partai Golkar

DPD Partai Golkar Kota Kotamobagu mulai Senin (31/7) telah membuka pendaftaran kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Ambil Formulir Pendaftaran, Tatong Lirik Partai Golkar
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Tim Tatong Bara ambil formulir di partai Golkar Senin (31/7) 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  DPD Partai Golkar Kota Kotamobagu mulai Senin (31/7) telah membuka pendaftaran kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu melalui panitia penjaringan.

"Baru hari pertama dilakukan pembukaan sudah ada empat calon yang mengambil formulir pendaftaran," tutur Herdy Korompot ketua Panitia penjaringan Bakal Calon walikota dan wakil walikota Kotamobagu periode 2018-2023 DPD Partai Golkar Kota Kotamobagu didampingi sekretarisnya Roby Lasabuda, Senin kemarin.

Mengambil tempat di sekretariat DPD II Partai Golkar Kotamobagu keempat figur yang telah Ambil formulir adalah Ir Tatong Bara kader partai amanat Nasional (PAN), Conny Balamba dari wartawan dan Chandara Modeong politisi ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Boltim dan mantan calon Bupati Boltim serta Ishak Sugeha ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu.

"Semuanya melalui perwakilan melakukan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon walikota dna wakil walikota di sekretariat DPD II Partai Golkar Kotamobagu," tambahnya.

Roby Lasabuda selaku sekretaris panitia pendaftaran bakal calon menambahkan pihak membuka diri untuk para figur mengambil formulir mulai pukul 9.30 wita sampai jam 10 malam, mulai 31 Juli 2017 sampai 5 Agustus 2017 kemudian pengembalian formulir Senin (7/8) sampai Jumat (11/8).

"Ketua DPD II partai Golkar Kotamobagu Djelantik Mokodompit dihari pertama pembukaan pendaftaran belum melakukan pengambilan formulir pendaftaran. Begitu juga dengan internal partai belum melakukan pengambilan formulir pendaftar. Partai Golkar terbuka untuk menerima siapa yang akan mendaftar baik di internal partai atau eksternal partai,"jelasnya.

Adapun format yang digunakan partai Golkar untuk pendaftaran masing-masing tinggal calon memilih apakah mau sebagai bakal calon walikota atau bakal calon wakil walikota Kotamobagu yang bakal tarung di Pilkada 2018.

Dalam pengambilan formulir ini ada persyaratan tertulis dalam formulir yang harus di penuhi. "Terbuka tidak menentukan berapa banuak, melihat respons saat dibuka pendaftaran sudah empat, pasti kedepan akan lebih banyak," tukasnya.

Sementara itu Irawati Mokodongan tim dari Ir Tatong Bara adalah pihak yang diberi kuasa untuk mengambil formulir pendaftaran di partai Golkar.

"Pengambilan formulir tadi dampingi simpatisan dari Ir. Hj. Tatong Bara dan ibu walikota juga menjadi yang pertama mengambil formulir di DPD II partai Golkar dan tentunya karna jadi yang pertama mudah-mudahan juga bisa di akomodir dan diusung untuk bertarung di Pilwako Kotamobagu," jelas Ira.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help