TribunManado/

Yang Doyan Maen di Kolam Renang, Siap Muntah, 20 Galon Pipis Basahi Tubuhmu

Hayo ngaku, siapa di sini yang kalau lagi renang terus kebelet pipis, akhirnya lebih milih buat pipis di dalam kolam renang?

Yang Doyan Maen di Kolam Renang, Siap Muntah, 20 Galon Pipis Basahi Tubuhmu
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hayo ngaku, siapa di sini yang kalau lagi renang terus kebelet pipis, akhirnya lebih milih buat pipis di dalam kolam renang?

Well, suka atau nggak, gara-gara ‘kebiasaan’ males ini, air di kolam renang udah pasti kecampur sama air kencing dari pengunjung lain.

Nah, baru-baru ini, ada sebuah penelitian tentang hal itu, guys.

Dilansir dari Inquisitr, dalam penelitian yang dilakukan jurnal Environmental Science & Technology Letters, ditemukan bahwa ada seenggaknya 20 galon air kencing yang terkandung dalam sebuah kolam berisi 220 ribu galon air, atau sekitar 0,01 persen dari total cairan di kolam renang.

Nah, studi itu menggunakan berbagai metode untuk mengukur jumlah air kencing, namun hampir semuanya dapat perkiraan hasil yang sama.

Padahal, nih, pipis di kolam renang, tuh, berbahaya, loh. Mata merah dan gatal yang dialami orang saat berenang ternyata bukan karena kandungan klorin. Tapi itu adalah campuran klorin berbaur nitrogen dalam air kencing.

Pertanyaannya, lo masih pengen berenang di kolam renang umum nggak? Kalo masih, pastiin jangan sampe air kolamnya nggak sengaja keminum ya, guys. Hehehe…

Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help