Tak Miliki Biaya Ikut Olimpiade Matematika di Singapura, Siswa asal Madiun ini Curhat ke Jokowi

"Kebetulan kemarin kan masih suasana Hari Anak Nasional. Lalu istri saya punya ide merekam video curhat untuk Presiden Jokowi,"

Tak Miliki Biaya Ikut Olimpiade Matematika di Singapura, Siswa asal Madiun ini Curhat ke Jokowi
KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi
Fabian Rifial Azmi (9), siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kresna Dolopo, Kabupaten Madiun. Videonya viral karena curhat kepada Presiden RI, Jokowi. Dalam videonya, Fabian meminta bantuan Jokowi agar bisa mengikuti olimpiade matematika tingkat internasional. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MADIUN - Beredar video curhat Fabian Rifial Azmi (9), siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kresna Dolopo, Kabupaten Madiun kepada Presiden RI, Jokowi yang jadi viral di media sosial.

Video itu mengisahkan Fabian yang ingin mengikuti lomba matematika tingkat Internasional di Singapura. Namun keinginannya tersandung persoalan biaya.

Video ini menyedot perhatian ratusan ribu nitizen di media sosial sejak video curhat itu diunggah pemilik akun instagram @neira_fatma. Unggahan tu kemudian di-repost oleh akun instagram @infia_fact pada Selasa (25/7/2017). 

Video berdurasi 46 detik itu diunggah ibu kandung Fabian, Neira Fatmah, warga Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Isinya menggambarkan curahan hati Fabian yang niatnya mengikuti olimpiade Matematika tingkat internasional gagal karena faktor biaya.

Untuk meyakinan Presiden Jokowi, dalam videonya Jokowi menunjukkan beberapa prestasi yang diperoleh dari berbagai ajang lomba matematika tingkat nasional.

Sebagai bukti, berbagai medali dan piala hasil menang lomba kompetisi matematika diperlihatkan dalam video tersebut. Berbagai kemenangan itu pula yang membuatnya tertantang mengikuti kompetisi Matematika lingkup internasional, namun terkendala biaya.

"Saya juara matematika nasional. Saya berkesempatan mengikuti olimpiade matematika tingkat internasional. Tapi tidak ada biaya. Tolong bantu saya Pak Jokowi," kata Fabian dalam curahatannya.

Rupanya curhatan Fabian mendapatkan banyak tanggapan positif dari netizen. Para netizen berharap Presiden Jokowi mau membantu mewujudkan cita-cita putra pasangan Farid Sulistio (56) dan Neira Fatmah (43).

Video Viral

Fabian yang ditemui di sekolahnya, Rabu (26/7/2017), membenarkan sosok di video viral itu adalah dirinya. Video itu direkam ibu kandungnya, Neira Fatmah (43) seusai pulang sekolah, Selasa (25/7/2017).

Halaman
123
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved