TribunManado/

Setya Novanto Tersangka, Ini Sikap Tegas DPD Golkar Minahasa

Keputusan terkait masalah yang membelit Ketua Umum Partai Golkar Satya Novanto nanti akan dibicarakan.

Setya Novanto Tersangka, Ini Sikap Tegas DPD Golkar Minahasa
Setya Novanto 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Ditetapkannya Setya Novanto Ketua Umam Partai Golkar sebagai tersangka oleh KPK, tidak menyurutkan dukungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Minahasa.

"Kami menghormati proses hukum, dan biarkan saja proses hukum berjalan sebagaimana mestinya, dan sekarang kan belum ada keputusan hukum tetap," jelas Careig Runtu ketua DPD II Golkar Minahasa.

Ia menjelaskan, hingga saat ini Golkar Minahasa masih mengakui Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, hingga ada keputusan hukum tetap dan adanya sikap diambil oleh DPP Golkar.

"Sampai saat ini seperti itu sikap kami, belum ada yang berubah, keputusan selanjutnya nanti, kan semuanya juga belum ada kepastian hukum," jelas dia.

Careig menjelaskan Golkar Minahasa tetap pada aturan partai, apapun yang terjadi harus mengambil keputusan sesuai dengan keputusan DPD I.

Ia menjelaskan, keputusan terkait masalah yang membelit ketua DPP nanti akan dibicarakan jika saja keputusan hukum sudah tetap.

"Kalau seperti sekarang kita tidak miliki dasar, meskipun menurut hukum sudah menjadi tersangka, tapi itu kan masih proses," jelas dia.
 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help