TribunManado/

Kunjungi Gorontalo, Uskup Rolly Untu Tunjuk Maxi Manewus jadi Pastor Paroki

Uskup Manado Rolly Untu menyerahkan SK baru untuk pastor paroki Gorontalo kepada Pastor Maxi Manewus dari Pastor Berti Imbar.

Kunjungi Gorontalo, Uskup Rolly Untu Tunjuk Maxi Manewus jadi Pastor Paroki
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Uskup Manado Mgr Benedictus Esthepanus Rolly Untu melambaikan tangan kepada ribuan umat Katolik yang hadir di Stadion Maesa Tondano, pada Sabtu (8/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, GORONTALO - Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC mengadakan kunjungan pastoral ke Paroki Kristoforus Gorontalo, Minggu (23/7/2017).

Uskup memberkati pastoran baru dua lantai di paroki itu dengan 11 kamar itu.

Selain itu, ia menyerahkan Surat Keputusan baru untuk pastor paroki Gorontalo. Pastor Maxi Manewus mengantikan Pastor Berti Imbar sebagai pastor paroki Gorontalo.

Uskup dijemput secara meriah di bandara Gorontalo, Sabtu (22/7/2017). Ia dijemput juga anak-anak Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner (Sekami) yang berpakaian adat Gorontalo.

Setelah itu, Uskup ke gereja dan disambut anak-anak Sekami yang menyanyi. Ia lalu masuk ke gereja dan berdoa bersama.

Di depan pastoran uskup disambut tarian adat Langga, tamu menyambut tamu di Gorontalo. Ia disambut juga tarian Gambus.

Malam harinya, uskup bertemu muka Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Gorontalo. Mereka bicara soal toleransi.

"Uskup terkesan dengan toleransi di Gorontalo. Gorontalo menjadi provinsi teraman di Indonesia," kata Pastor Maxi saat dihubungi Tribun Manado.

Dalam misa, uskup Rolly mengatakan melayani umat harus dengan kesabaran. Pelayan juga harus tekun, dan biasa untuk berdoa.

"Banyak kejutan. Pastoran baru, pastor paroki baru dan kejutan lain," ujar uskup Rolly.

Dalam temu muka dengan umat uskup juga melihat pertunjukan seni budaya. Uskup melihat tarian Cha Cha Dana Dana.

Pastor Berti Imbar beberapa waktu lalu mengatakan pastoran yang representatif dibutuhkan di Gorontalo. Gorontalo merupakan tempat transit para pastor.

"Mereka dari Kevikepan Luwuk Banggai dan Kevikepan Palu bisa singgah beristirahat di sini. Begitu juga sebaliknya," katanya. 

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help