Rayakan HUT Ke-9, Ini hal yang Perlu Dibenahi Pemkab Bolsel

Kabupaten Bolaang Selatan (Bolsel) satu diantara Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dinilai berhasil di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Rayakan HUT Ke-9, Ini hal yang Perlu Dibenahi Pemkab Bolsel
TRIBUNMANADO/VALDY VIERI SUAK
Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu saat memimpin apel peringatan HUT Bolsel yang ke 9 tahun, Jumat (21/7) di lapangan upacara Desa Molibagu. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kabupaten Bolaang Selatan (Bolsel) satu diantara Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dinilai berhasil di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hari ini Jumat (21/7) merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-9, setelah mekar dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Induk.

Dibalik prestasi yang dicapai, masih ada beberapa permasalahan yang harus dibenahi dan ditingkatkan. Seperti jalan trans Sulawesi lingkar selatan di Kecamatan Posigadan.

"Untuk jalan menuju perbatasan Provinsi Gorontalo, sudah saya usulkan perbaikannya kepada Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diprioritaskan dalam APBN perubahan," jelas Bupati.

Selain itu ada juga jalan Nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Bolsel dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Perbaikannya telah diusulkan ke Balai Penyelengaraan Jalan Nasional (BPJN) wilayah XI Sulut.

"Untuk perbaikannya itu adalah tanggung jawab Pemerintah Pusat, sampai saat ini hanya sebatas pengerasan," kata Om Oku sapaan akrabnya.

Bupati berharap proposal yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), segera direspon oleh pemerintah pusat melalui BPJN wilayah XI Sulut.

"Harus dipahami, jalan Kabupaten pengangarannya lewat APBD Kabupaten. Jalan provinsi tanggung jawab provinsi," kata Oku.

Sementara itu Kepala Dinas PU Teddi Manika, mengungkapkan pihaknya sudah mengirimkan proposal, video dan gambar kepada Dirjen Bina marga dan Direktorat Reservasi Jalan namun belum juga ada respon.

"Lewat gambar dan video, mereka akan tahu bagaimana kondisi jalan di ujung timur Bolsel, di Desa Posilagon," kata Teddi.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved