Kementerian BUMN Kirim 20 Siswa Sulut Ke Papua

"Tujuan utama supaya mereka lebih mengenal dan mencintai budaya sendiri,"

Kementerian BUMN Kirim 20 Siswa Sulut Ke Papua
TRIBUNMANADO/SITI NURJANAH
PT PP (persero) Tbk bersama PT Adhi Karya (persero) Tbk menggelar pembekalan dan pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Whiz Prime Hotel Megamas Manado, pada Kamis (20/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Siti Nurjanah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT PP (persero) Tbk bersama PT Adhi Karya (persero) Tbk menggelar pembekalan dan pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Whiz Prime Hotel Megamas Manado, pada Kamis (20/7/2017).

Sebanyak 20 siswa pilihan dari 19 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulut bersama guru pendamping akan menuju Provinsi Papua.

Pembekalan tersebut dilakukan Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Kota Manado dan Dinas Pendidikan Sulut.

Eko Setiawan, Kepala Bidang Kebijakan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Kementrian BUMN Republik Indonesia mengatakan, kegiatan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tersebut merupakan tahun ketiga yang digelar oleh BUMN hadir untuk negeri.

"Tujuan utama supaya mereka lebih mengenal dan mencintai budaya sendiri dan ikut kegiatan ini mau gak mau selain harus bisa mengenal budaya sendiri juga mengenal budaya daerah lain selama kurang lebih delapan hari di Papua," ungkapnya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut BUMN lebih dikenal dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Ia berharap siswa mengenal nusantara agar dapat lebih toleransi, membagi pengalaman dan pembelajaran kepada teman, rekan dan keluarga.

Qadavi Mamonto, asal SMA Negeri 1 Modayag Boltim mengatakan, alasan dirinya ikut dalam program tersebut diantaranya ingin lebih mendekatkan dan mengenalkan kekayaan alam kepada daerah lain.

Louis Karamoy, asal SMA Negeri 1 Airmadidi mengatakan, target besar ke depan benar-benar bisa mengenalkan budaya  Sulut.

"Saya bangga dan senang bisa menjadi perwakilan dari SMA N 1 Airmadidi," ungkapnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved