TribunManado/

Pertumbuhan Kredit Produktif Bank SulutGo Menggembirakan

Pertumbuhan Kredit produktif PT Bank SulutGo sampai dengan 30 Juni 2017 sebesar Rp689 miliar.

Pertumbuhan Kredit Produktif Bank SulutGo Menggembirakan
HERVIANSYAH
Bank SulutGo 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Pertumbuhan Kredit produktif PT Bank SulutGo sampai dengan 30 Juni 2017 sebesar Rp689 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang berjumlah Rp448,8 miliar.

"Dengan demikian kredit produktif kami meningkat 53,51 persen," ujar Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry Dendeng, Selasa (18/7/2017).

Dendeng menambahkan pertumbuhan dengan demikian jika sebelumnya kredit produktif Bank SulutGo sebesar 4 persen dari total yang disalurkan, saat ini meningkat menjadi 7 persen. "Untuk kredit konsumtif saat ini menjadi 93 persen. Namun demikiam kami tetap fokus untuk menyalurkan kredit konsumtif, terutama kepada PNS karena itu bisnis kami," katanya.

Semakin meningkatnya penyaluran kredit konsumtif, karena pihaknya berharap agar semakin banyak masyarakat bisa merasakan dampak luas dari kredit tersebut. "Apalagi Bank SulutGo merupakan agen pembangunan daerah peranannya harus dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Mecky Taliuna mengungkapkan untuk penyaluran kredit produktif pada 2017 saat ini masih terus dilakukan perbaikan diberbagai bidang. Namun demikian pada tahun depan diharapkan meningkat cukup signifikan. "Hal ini karena berbagai persiapan yang dilakukan pada tahun ini untuk penyaluran kredit produktif," ungkapnya.

Menurut dia, penyaluran kredit produktif saat ini tidaklah mudah, sebab saat ini sektor riil mengalami penurunan. Untuk itu pihaknya bersyukur masih bisa tumbuh.

Sedangkan yang disasar untuk kredit produktif antara lain sektor kontraktor, pariwisata, kelautan dan ritel, dengan skim yang bermacam-macam. "Untuk sektor pariwisata, kami menyalurkan untuk pembangunan hotel di Sulut dan Gorontalo," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan segera launching kredit untuk PNS, maupun kerabatnya yang memiliki usaha. Hal ini dilakukan karena ada PNS yang memiliki usaha yang membutuhkan permodalan agar berkembang. "Dengan demikian kredit produktif juga diberikan kepada PNS dan keluarganya yang memiliki usaha. Dengan demikian dapat tercapai rasio kredit produktif yang ditetapkan OJK sebesar 15 persen," katanya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help