TribunManado/

Tanda Telah Terbaca Aplikasi Line Jadi Alasan Hakim Setujui Perceraian

Ia menggunakan tanda "terbaca" (telah dibaca) di aplikasi pesan Line sebagai bukti di pengadilan bahwa suaminya mengabaikan dirinya.

Tanda Telah Terbaca Aplikasi Line Jadi Alasan Hakim Setujui Perceraian
official-blog.line
Ilustrasi. 

TAIPE, TRIBUNMANADO.CO.ID - Apakah Anda pernah mengabaikan pesan-pesan yang dikirim pasangan Anda?

Hati-hati, sikap Anda tersebut bisa dipakai untuk memutuskan perceraian di pengadilan.

Hal itu dilakukan seorang perempuan di Taiwan. Ia menggunakan tanda "terbaca" (telah dibaca) di aplikasi pesan Line sebagai bukti di pengadilan bahwa suaminya mengabaikan dirinya.

Hakim pun memutuskan bahwa ia boleh menceraikannya dengan alasan tersebut.

Menurut hakim di pengadilan keluarga di distrik Hsinchu, Taiwan itu, tanda "terbaca" di aplikasi pesan Line sebagai bukti penting bahwa perkawinan perempuan ini tak bisa lagi diselamatkan dan oleh sebab itu ia boleh menceraikan suaminya.

Perempuan yang punya nama keluarga Lin ini mengatakan selama setengah tahun suaminya hanya membaca pesan-pesan yang dikirimnya, termasuk pesan bahwa ia berada di unit gawat darurat karena mengalami kecelakaan mobil.

Dalam salah satu pesan, ia antara lain meminta sang suami untuk menjenguknya dan bertanya mengapa pesan-pesan yang ia kirim hanya dibaca tanpa dijawab.

Suaminya memang pernah sekali menjenguknya di rumah sakit, namun sikapnya yang tak menghiraukan pesan-pesan lain sudah cukup untuk mengajukan cerai.

"Pesan-pesan yang dikirim penggunggat dibaca oleh tergugat namun tergugat tidak mengirim balasan, perkawinan ini tak bisa lagi diselamatkan," demikian kata putusan pengadilan.

Istri yang "membiayai"

Halaman
12
Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help