TribunManado/

Gelar Konferensi Internasional VI di Manado, IRSA-Unsrat Beri Masukan Soal Infrastruktur Maritim

"Kami bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Unsrat) membahas infrastruktur kemaritiman dan pembangunan daerah berbasis data,"

Gelar Konferensi Internasional VI di Manado,  IRSA-Unsrat Beri Masukan Soal Infrastruktur Maritim
ISTIMEWA
Konferensi Internasional VI Indonesia Regional Science Association di Sintesa Peninsuka Hotel Manado, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Indonesia Regional Science Association (IRSA) dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mendorong kemajuan infrastruktur kemaritiman untuk menunjang pembangunan.

"Kami bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Unsrat) membahas infrastruktur kemaritiman dan pembangunan daerah berbasis data," ujar Presiden Regional Science Association Dr Budy P Resosudarmo saat Konferensi Internasional ke-6 IRSA di Sintesa Peninsuka Hotel Manado, Senin (17/7/2017).

Kerja sama ini dilakukan karena sektor kemaritiman berperan penting dalam pembangunan daerah.

Untuk itu dengan adanya konferensi bertujuan untuk memformulasikan kebijakan terkait infrastruktur kemaritiman dan pembangunan daerah.

Pihaknya mengundang akademisi maupun praktisi agar berbagi pengetahuan serta mempresentasikan penelitian, termasuk mengadakan diskusi terhadap hasil temuannya.

Hal ini sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo, yang berharap Indonesia menjadi negara maritim yang kuat. Untuk itu kebijakan maritim menjadi satu di antara prioritas pemerintah.

Oleh karena itu interaksi dan kerjasama antara akademisi, peneliti serta pembuat kebijakan merupakan satu di antara prasyarat penting dalam meningkatkan proses penyusunan kebijakan. Hasil pertemuan dapat dirumuskan untuk dijadikan masukan kebijakan bagi pemerintah pusat dan daerah.

Dalam konferensi tahunan IRSA ke-6 di Manado dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof dr Jimmy Posangi, diikuti oleh 300 peserta.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help