TribunManado/

Bupati Cantik Terus Genjot Pariwisata Minsel Menjadi Prioritas

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan prioritaskan​ pengembangan pariwisata guna menunjang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Cantik Terus Genjot Pariwisata Minsel Menjadi Prioritas
IST
Bupati Minsel dengan latar belakang wisata Batu Dinding Kilotiga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan prioritaskan pengembangan pariwisata guna menunjang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Pariwisata di Minsel harus berhasil dan sukses walaupun membangun serta mengembangkan tidak mudah. Perlu ada jaminan meyakinkan dari investor guna membuktikan ke daerah lain bahwa Pariwisata di Minsel bisa," ucap Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu kepada Tribun Manado Selasa (18/7).

Ia menyampaikan bahwa pariwisata jadi prioritas dan mohon dukung bagi semua instansi Pemkab Minsel serta elemen masyarakat.

Saat ini Pemkab sedang memperbaiki sarana infrastruktur dan administrasi pemerintahan, sudah waktunya membangun pariwisata, sebab sumber penghasilan daerah sangat besar di sektor pariwisata.

Selain itu, Minsel menginginkan meraih Adipura. Adipura sebagai cambuk buat kita untuk meraihnya guna meningkatkan kebersihan daerah dan kenyamanan para wisatawan yang datang ke Minsel.

Kepala Bidang Promosi Dispar Minsel Romel Massie berkata saat ini wilayah yang dalam pengembangan pariwisata antara lain di Perairan Tatapaan. Wilayah bawah air memiliki keindahan alam bahari dan bisa dijadikan spot penyelaman.

Umumnya semua tempat wisata di Minsel sudah siap menerima wisatawan asing maupun lokal. Disamping itu, perbaikkan infrastruktur penunjang lainnya terus diperhatian agar wisatawan betah berada di Minsel.

"Banyak wisatawan datang ingin menyaksikan keindahan alam Minsel secara natural atau alami," ujarnya.

Dina Maramis satu diantara warga Kecamatan Tenga mengungkapkan banyak potensi wisata alam baik pantai, bawah laut, dan air terjun di Minsel untuk dipublikasi kepada wisatawan.

"Saya berharap akses, sarana dan prasarana terus diperhatian agar wisatawan merasa betah. Selain itu, mereka bisa mengajak tamu lain ke Minsel," pungkasnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help