TribunManado/

110 Mahasiswa Unima KKN di Bolmut

Sebanyak 110 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

110 Mahasiswa Unima KKN di Bolmut
IST
Penyerahan pataka 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID--Sebanyak 110 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut akan digelar selama sebulan sejak diterima Sekretaris Daerah Asripan Nani di Auditorium Kantor Bupati, Senin (17/7).

Amin Lasena, dosen Unima mengaku bangga sebab pemerintah daerah boleh menyambut peserta KKN dengan baik. Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakn mahasiswa di 6 kecamatan berdampak positif bagi kemajuan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Asripan Nani, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menyampaikan apresiasi kepada pimpinan Unima yang telah menjadikan Bolmut sebagai lokasi KKN bagi mahasiswanya.

Hal tersebut menurutnya, merupakan kepercayaan yang sangat berarti sebab merupakan wujud dukungan nyata terhadap kemerintah dalam bidang kemasyarakatan dan pembangunan. "Sebagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, diminta kepada berbagai pihak yang berkompeten untuk turut membantu pelaksanaan kegiatan ini," katanya.

Asripan berharap pelaksanaan kegiatan KKN hendaknya tidak keluar dari koridor aturan, serta tidak tercemar dengan kegiatan-kegiatan lain di luar nuansa pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat apalagi mengarah pada kegiatan politik serta menyimpang dari norma agama.

"Diingatkan kepada para mahasiswa dalam melaksanakan programnya untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat baik Kecamatan dan Desa agar program yang telah direncanakan dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat secara efektif dan efisien," tegas Asripan.

Kepada para Camat, Sangadi serta perangkat Desa diminta Asripan agar dapat terus memonitor dan membantu program-program maupun tugas yang dilaksanakan mahasiswa KKN sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan bersama. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help