TribunManado/

Wali Kota Manado: Upayakan Segala Cara Selamatkan Bunaken

Walikota Manado, Vicky Lumentut mengatakan kapal keruk akan diadakan. Akan tetapi, mereka akan membangun lebih dahulu tanggul.

Wali Kota Manado: Upayakan Segala Cara Selamatkan Bunaken
FOTOGRAFER TRIBUN MANADO/ANDREAS GERALD RUAUW
Sampah di perairan sekitar lokasi wisata Pulau Bunaken Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kota Manado mempunyai komitmen kuat dalam mengatasi masalah sampah. Termasuk menyediakan sarana dan prasarana untuk itu.

Walikota Manado, Vicky Lumentut mengatakan kapal keruk akan diadakan. Akan tetapi, mereka akan membangun lebih dahulu tanggul di sisi kiri dan kanan Daerah Aliran Sungai.

Mengenai pengelolaan Bunaken katanya masih diproses. Sebelumnya, Rabu (21/6) ia mengatakan pemerintah kota Manado sudah berbicara dengan Menteri Luhut Panjaitan tentang pengelolaan Taman Nasional Bunaken. Bunaken nantinya dikelola Kota Manado.

Selama ini katanya pengelolaan bukan kota Manado tapi hujatan karena kotor ada di Kota Manado.

"Bunaken dikelola Dewan Pengelola Taman Nasional Bunaken. Saya berikan jempol bagi mereka yang mampu mempengaruhi kementerian untuk ini. Konservasi nantinya tetap pusat sedangkan yang merawat Kota Manado," ujarnya.

Ia ingin semua mengenal juga Bunaken. Bunaken harus menjadi unggulan.

"Bunaken menjadi satu dari tujuan wisata bersama Wakatobi dan Raja Empat. Tetapi kita bersyukur kepada Tuhan sebelum diluncurkan festival ini kita sudah membahas soal status taman nasional Bunaken," katanya.

Wawali Manado, Mor Bastian mengatakan proses pengelolaan Bunaken sementara diproses. Ijin akan diberikan kementrian terkait.

Untuk kubus apung, katanya sementara diproses.

"Ini (Senin) kan baru masuk. Segera diproses," ujarnya. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help