TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Persoalan UKIT Bikin Bingung Calon Mahasiswa, Lili: Jangan Membunuh Cita-cita Anak Kami

Banyak calon mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) mendatangi Kantor Sinode GMIM di Kota Tomohon, Selasa (17/7).

Laporan wartawan Tribun Mando Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -  Banyak calon mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) mendatangi Kantor Sinode GMIM di Kota Tomohon, Selasa (17/7). Di antara mereka banyak yang datang bersama orangtua.

Keramaian para calon mahasiswa itu berpadu dengan keramaian kelompok pengunjuk rasa yang menuntut kejelasan status UKIT yang diklaim dua kubu.

Lili Tatuhe, satu di antara orangtua calon mahasiswa Fakultas Teologi, turut berada di barisan para pengunjuk rasa. Ia mengaku datang dari Kabupaten Kepulauan Talaud. Ia ingin mempertanyakan kejelasan ujian masuk yang akan dijalani anaknya masuk Fakultas Teologi.

"Saya sudah bayar. Kami datang kemari, ke Sinode, mengeluarkan uang dan waktu. Sudah datang ternyata belum ujian dan ada masalah seperti ini," kata Lili.

"Bagaimana ini? Di sebelah kepemimpinan rektor Joppi Pangemanan bilang di sana resmi, kami sudah bayar uang pendaftaran Rp 500 ribu. Dan di sini yayasan bilang kepemimpinan Sandra Korua resmi. Jadi mana yang sebenarnya resmi?" lanjut dia.

Persoalan UKIT membuat ia bingung. Ia sangat menyayangkan hal itu. Cita-cita anaknya menjadi pendeta terancam terwujud.

"Jangan membunuh cita‑cita anak kami. Jangan karena persoalan yang terjadi saat ini, anak saya dan calon mahasiswa lainnya tertunda. Anak saya mau kuliah teologi karena keterpanggilan, tidak hanya dorongan melainkan dari hati dan panggilan Tuhan untuk melayani," jelasnya.

Hestiani, calon mahasiswa, mengaku hanya mendaftar di UKIT untuk kuliah di Fakultas Teologi. Ia juga bercita-cita menjadi pendeta.

"Saya bercita‑cita menjadi pendeta seperti ibu saya yang sudah meninggal. Beliau adalah hamba Tuhan. Saya mau meneruskan karier ibu saya," kata Elia Elisa, calon mahasiswa lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help