TribunManado/

Tribun Manado TV

(VIDEO)  520 Mahasiswa Unima KKN di Bolmong, Ini Pesan Wakil Bupati Bolmong

Pelaksanaan KKN ini selama sebulan penuh. Terima kasih dan apresiasi bagi Pemkab Bolmong yang sudah menerima.

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bolaang Mongondow kedatangan 520 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Manado, Senin (17/7). Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menyambut sekaligus melepas mahasiswa ini di seluruh pelosok Bolmong.

Pelepasan mahasiswa berlangsung di lobi kantor bupati. Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Prof Dr Revolson Mege mengatakan sasaran KKN gelombang kedua tahun 2017 ini adalah daerah perbatasan, termasuk di antaranya Bolmong.

Pelaksanaan KKN ini selama sebulan penuh. Terima kasih dan apresiasi bagi Pemkab Bolmong yang sudah menerima. Wabup Yanny meminta para mahasiswa agar beradaptasi dengan masyarakat.

Memahami dan mempelajari kearifan lokal, dengan melakukan interaksi ,komunikasi yang tepat dan santun. Serta sesuaikan program kerja dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan.

Yanny juga menyinggung masalah miras, agar mahasiswa tak ikut-ikutan miras. "Tak bisa dipungkiri masalah miras di desa-desa masih ada. Mahasiswa jangan sampai ikutan miras juga. Pandai-pandai membawa diri," ucapnya. 

520 mahasiswa ini didampingi para dosennya di antaranya Donald Ratu, Dekan FBS, Dr AR Dilapanga, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, FIS, serta sejumlah dosen lainnya. Para mahasiswa yang umumnya dari luar Bolmong ini tampak antusias.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help