TribunManado/

Tingkatkan Jaringan di Pulau Bangka Minahasa Utara, Ini Langkah Telkomsel

"Kami akan berkordinasi dengan Pemkab Minut, jika menginginkan peningkatan jaringan di Pulau Bangka."

Tingkatkan Jaringan di Pulau Bangka Minahasa Utara, Ini Langkah Telkomsel
TRIBUN MANADO/FRANSISKA NOEL
Keindahan dari atas Pulau Bangka di Kabupaten Minahasa Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Telkomsel Manado akan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) untuk peningkatan jaringan di Pulau Bangka.

"Kami akan berkordinasi dengan Pemkab Minut, jika menginginkan peningkatan jaringan di Pulau Bangka," ujar Manager Branch Manado Joseph F Dangeubun, Senin (17/7/2017).

Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah wisatawan yang datang ke pulau tersebut setiap bulannya. Selain itu, agar Pemkab Minut menyurat ke Telkomsel untuk peningkatan jaringan, supaya nantinya bisa diteruskan ke kantor pusat, jika pulau tersebut ditetapkan sebagai daerah objek wisata.

Sehingga meskipun penggunanya masih kecil, namun Pemkab Minut mengusulkan untuk peningkatan jaringan dalam menunjang pariwisata. Hal itu bisa dilakukan.

Hasil dari laporan tim yang meninjau pulau tersebut pada Sabtu (15/7) lalu dari hasil laporan yang diberikan penggunanya masih kecil. Sehingga dengan kapasitas jaringan yang ada saat ini masih memadai. Tim tersebut terdiri dari bagian teknik dan marketing.

Saat ini di Pulau Bangka sudah ada satu Base Transceiver Station (BTS) Global System for Mobile (GSM) untuk komunikasi masyarakat setempat, dengan kapasitas yang cukup besar.

Untuk menaikkan ke jaringan 4G pengguna di pulau tersebut harus berkisar 500-1.000 pengguna ponsel. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help