TribunManado/

Tabungan Bank SulutGo Naik 10 Persen, Raup Rp 1,6 Triliun di Semester I

Dana Pihak Ketiga (DPK) khusus tabungan yang dihimpun dari masyarakat di Bank Sulut Gorontalo hingga Juni 2017 sebesar Rp 1, 62 triliun.

Tabungan Bank SulutGo Naik 10 Persen, Raup Rp 1,6 Triliun di Semester I

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dana Pihak Ketiga (DPK) khusus tabungan yang dihimpun dari masyarakat di Bank Sulut Gorontalo hingga Juni 2017 sebesar Rp 1, 62 triliun.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 10,02 dibandingkan dengan Juni 2016 yang berjumlah Rp 1,47 triliun.

Direktur Utama PT Bank SulutGo, Jeffry Dendeng mengatakan, meningkatnya dana yang terhimpun di tabungan hal ini merupakan sesuatu hal yang positif.

"Dan yang terhimpun merupakan 'dana murah' sehingga hal ini cukup menggembirakan untuk penyaluran ke kredit," katanya, Minggu (16/7).

Menurutnya, peningkatan DPK Bank SulutGo terjadi karena berbagai fitur menarik yang telah ditambahkan agar masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menyimpan dananya di Bank SulutGo.

"Misalnya layanan digital banking seperti fitur seperti ATM, SMS Banking maupun lainnya ikut mendokrak tabungan," katanya.

Direktur Pemasaran Bank SulutGo Mecky Taliuna mengungkapkan untuk produk Tabungan Simpel dan Bunaken mengalami pertumbuhan cukup baik. "Kami berusaha meningkatkan jumlahnya pada semester kedua," ujarnya.

Terpisah,Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Elyanus Pongsoda mengungkapkan pihaknya mendorong agar perbankan terus meningkatkan DPK, khususnya tabungan, untuk kemudian disalurkan kembali dalam bentuk kredit.

"Sambil kita melakukan sosialisasi ke masyarakat agar mau menabung. Sebab dengan menabung perencanaan keuangan lebih teratur," ujarnya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help