TribunManado/

Pemuda GMIM Ikut Serta di Kemah Kerja Pemuda GMIBM 2017

Akses ke lokasi Kemah yang sangat terjal, naik dan turun gunung hingga menyeberang sungai

Pemuda GMIM Ikut Serta di Kemah Kerja Pemuda GMIBM 2017
CHRISTIAN WAYONGKERE

TRIBUNMANADO. CO. ID, KOTAMOBAGU-Akses ke lokasi Kemah yang sangat terjal, naik dan turun gunung hingga menyeberang sungai menggunakan mobil tak membuat surat dan patah semangat para tamu undangan peserta Kemah Kerja Pemuda Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM).

Mengambil lokasi di Jemaat GMIBM Kanaan Wilayah Pusian Bolmong mulai tanggal 11 sampai 14 Juli 2017 kegiatan itu membawa pengalaman yang berkesan bagi para tamu undangan dan peserta.

"Selama lima hari ikut kemah kerja membuat saya bisa mengobati phobia tak bisa jauh dari eksis media sosial (medsos). Karena tak ada jaringan internet sehingga tak bisa akses medsos," ujar Gery Harinda dari Jemaat GMIM Pniel Wilayah Bitung VII satu diantara tamu undangan kegiatan, Sabtu (15/7).

Sebagai utusan Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Gery pun begitu terkesan saat ibadah pembukaan banyak peserta yang antusias untuk ikut, sampai pada penyampaian materi pertama dengan topik Merajut Kebhinnekaan, peserta tak surut untuk bertanya kepada Pembicara ketua Sinode GMIBM Pdt CH. N Raintama Panguliman MTh yang sangat mapan menyampaikan materi.

"Selama lima hari kami menjadi anak desa, jauh dari hingar bingar kota, menjadi sederhana dan menyadari bahwa tatanan hidup di desa sangat berbeda dengan dikota, apalagi kerukunan, menjaga gotong royong dan keamanan," kenangnya.

Sebagai tamu, Gery dan dua rekannya dari Pemuda GMIM mengaku senang dengan sambutan hangat dari Pemuda GMIBM serta warga Desa Kanaan. Keakraban pun terjalin, saling tukar pikiran agar semakin maju dalam Iman kepada Kristus dan semangat menginjili.

"Disana kami dipercayakan menjadi menjadi Juri dan MC dalam kegiatan lomba yang diadakan tak bisa menahan sukacita, bisa berbagi tawa dengan peserta dan panitia," tambahnya.

Sementara itu Penatua Arlina Lengkong selaku Anggota Komisi Pemuda Sinode GMIM (KPSG) menuturkan pelaksanaan kemah kerja pemuda GMIBM berdasarkan laporan ketua panitia pelaksana
penatua Billy Waworuntu STh berjumlah 2.639. "Peserta berasal dari 22 wilayah GMIBM dan ratusan jemaat," tutur Arlina.

Tiga utusan pemuda GMIM dalam legiatan tersebut dikomandani oleh Penatua Arlina Lengkong selaku KPAG, Gery Harinda dari Jemaat GMIM Pniel Wilayah Bitung VII dan Anita Opena dari Jemaat GMIM Abraham Sario Sentra wilayah Manado Titiwungan ikut menerima materi dan menjadi pembicara salah satu topik.

"Merajut kebhinekaan yang dibawakan oleh Ketua Sinode GMIBM Pdt CH. N Raintama Panguliman MTh, Pergaulan Kristen, Management Pelayanan oleh anggota KPSG Penatua Arlina Lengkong, Materi kamtibmas, pendidikan politik dan kewirausahaan," urainya.

Ada juga perlombaan yang digelar semisal Voli Ball, Tarik Tambang, lintas alam CCA, Bintang Vocalia dan lomba Tenda. "Ini pertama kalinya pemuda GMIM mengikuti Kemah Kerja Pemuda GMIBM," pungkasnya.(christianwayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help