TribunManado/

LBH Manado Siap Bantu Masyarakat Pulau Bangka 

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Manado menyatakan siap membantu bila masyarakat Pulau Bangka melakukan perlawanan hukum.

LBH Manado Siap Bantu Masyarakat Pulau Bangka 
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Aktivitas perusahaan tambang PT Mikgro Metal Perdana di Pulau Bangka Likupang Timur-Minahasa Utara. Pasca putusan hukum inkrah dari MA, perusahaan ini masih enggan 'angkat kaki' dari pulau dengan pesona alam dan bawah laut menawan ini. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Manado menyatakan siap membantu bila masyarakat Pulau Bangka melakukan perlawanan hukum, terhadap PT. MMP yang ada di Pulau Bangka

Hal ini ditegaskan langsung oleh Aktivis LBH Manado Aryati Rahman Ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (17/7) malam tadi. 

"Dulu kami pernah membantu Walhi untuk menggugat PT. MMP tapi waktu itu ketika sampai di PTUN hakim beralasan bahwa kami tidak punya landasan hukum yang mewakili sebagai masyarakat Pulau Bangka," ujar Arya. 

Akan tetapi bila sekarang ada masyarakat yang ingin melakukan perlawanan hukum, LBH Manado dengan senang hati menyatakan siap membantu. 

"Kami akan bantu dengan bersosialisasi tentang memberikan pemahaman hukum dan langkah-langkah hukum yang harus diambil oleh masyarakat," tandasnya. 

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help