TribunManado/

Kabel Internet Putus, Pelayanan e-KTP di TondanoTerhambat

Pencetakan e-KTP di Disdukcapil Kabupaten Minahasa tak jalan sudah sekitar dua minggu. Ini lantaran putusnya jaringan internet.

Kabel Internet Putus, Pelayanan e-KTP di TondanoTerhambat
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa tak jalan sudah sekitar dua Minggu.

Menurut Kepala Bidang Data dan Elektronik Disdukcapil Minahasa Erick Kuhon bahwa terhambatnya pencetakan e-KTP lantaran putusnya jaringan internet disebabkan putusnya kabel telekomunikasi.

"Ada pohon di pinggir jalan yang tumbang karena pembangunan trotoar dan bagian pohon menimpa kabel telekomunikasi hingga putus," jelasnya.

Dampaknya menurut dia, data di pusat yang hanya bisa diakses dengan jaringan internet tidak bisa terbuka.

"Semua data warga yang sudah merekam kan datanya disimpan di server pusat yang bisa diakses dengan internet," jelas dia.

Ia menjelaskan, sudah melakukan koordinasi dengan operatornya."Kita sementara menunggu untuk perbaikan supaya bisa melakukan pencetakan lagi, warga harap bersabar," ujarnya.

Yovi Raturandag warga yang hendak mengurus e-KTP berharap agar operator yang bertanggungjawab segera melakukan perbaikan.

"Ini masalah kepentingan orang banyak, sehingga harus segera diantisipasi, supaya kami mendapat pelayanan yang baik juga," jelasnya

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help