TribunManado/
Home »

Video

Hingga Juni 2017, PT Hasjrat Abadi Service 1049 Unit  Mobil 

Dalam sehari Service Toyota PT Hasjrat Abadi, Jalan Piere Tendean Boulevard, Sario Utara, Manado menerima 40 hingga 46 unit mobil .

Hingga Juni 2017, PT Hasjrat Abadi Service 1049 Unit  Mobil 
tribun manado
Mekanik memeriksa mesin mobil yang masuk di bengkel Toyota PT Hasjrat Abadi Boulevard Manado. 

Laporan wartawan Tribun Manado Sitty Nurjanah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Dalam sehari Service Toyota PT Hasjrat Abadi, Jalan Piere Tendean Boulevard, Sario Utara, Manado menerima 40 hingga 46 unit mobil termasuk service ringan dan berat per 6 hari kerja.

Sedangkan, untuk perbaikan body bisa 3 hingga 5 unit perhari. 

Denny Lalenoh, service manager mengatakan, pada bulan Juni 2017 mobil yang diservice total hingga 1049 unit.

"Padahal hanya dalam kurun waktu 18 hari kerja baik service ringan maupun aervice berat," ungkapnya, kepada Tribun Manado, Senin (17/7).

Mantan mekanik itu mengatakan, jenis kerusakan service berkala yaitu service 10 ribu kilo dan service umum di antaranya putus lampu dan transmisi. Untuk  konsumen yang datang untuk perbaikan umum sekitar 80 persen sedangkan service pertama atau service 1000 kilo presentase sekitar10 persen. 

peralatan service di perusahaan tersebut masih tetap standar Toyota. Ada berbagai peralatan canggih di antaranya, equipment memakai lift, sedangkan untuk sistem komputer menggunakan GTS, disclairmer taster dan batrei taster.

Untuk spesifikasi harga di antaranya, untuk service berat kelipatan 40 ribu km seharga Rp 2 juta dan harga khusus untuk pembelian Hasjrat service ringan Rp 700 ribu. Selain itu, mereka saat ini memberikan promo khusus di antaranya, service 1000 hingga 50 ribu km free jasa dan diskon oli.

Berbagai layanan yang Anda bisa dapatkan. Di antaranya, produk expace maintananc hanya dengan waktu 1 jam mulai dari cetak hingga pekerjaan selesai. 

Perusahaan tersebut memikiki 50 personil mekanik yang sudah mahir dalam bidang tersebut dan sudah sering mengikuti beragan pelatihan dan keontes kejuaraan.

Satu di antaranya Noldy Samuri, kepala mekanik itu mengatakan, sejak tahun 1997 ia menjadi seorang mekanik dan sudah pernah mengikuti kejuaraan kontes di antaranya, juara 1  regional contes tahun 2007 dan nasional contes. 

Adapun tips yang diberikan oleh mekanik saat mobil Anda mogok di jalan di antaranya, parkirkan kenderaan di tempat yang aman jika mogok di tengah jalan minta bantuan warga sekitar untuk mendorong ke tepi jalan. Selanjutnya, hubungi tempat service. Jika dalam keadaan darurat, pengendara disarankan harus memastikan bahwa batrei mobil tidak bermasalah danmemastikan bahan bakar penuh. (ana)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help