TribunManado/

DPP PAN Bakal Pasangkan Lagi Tatong-Jainuddin

Petahana Ir Tatong Bara tak mau melewatkan deadline pemasukkan berkas pendaftaran di sekretariat Tim Pilkada Bakal Calon DPD PAN Kotamobagu.

DPP PAN Bakal Pasangkan Lagi Tatong-Jainuddin
ISTIMEWA
Petahana Ir Tatong Bara tak mau melewatkan deadline pemasukkan berkas pendaftaran di sekretariat Tim Pilkada Bakal Calon DPD PAN Kotamobagu, Senin (17/7). 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  Petahana Ir Tatong Bara tak mau melewatkan deadline pemasukkan berkas pendaftaran di sekretariat Tim Pilkada Bakal Calon DPD PAN Kotamobagu, Senin (17/7).

Tatong yang juga kader PAN resmi dan sah menjadi masuk dalam bursa bakal calon wali kota bersama dengan ketua DPD PAN Kotamobagu Jainuddin Damopolii yang mendaftar beberap jam sebelum. Dengan gagahnya Tatong turun dari kendaraan roda empat warna merah, memunculkan sejumlah spekulasi.

"Kalau pun terjadi kemungkinan terburuk PAN tak jadi mengusung atau merekomendasi saya, tentunya partai melihat ada sesuatu lebih baik dari saya harus pikiran positif  demi kemenang partai kenapa tidak. Akan tetapi DPP objektif ukuran jelas adalah survey kalau saya jelek ada yang lebih bagus harus diakui yang penting fair atas nama partai, jangan ada yang tidak prosuderal hingga survey abal-abal," tegas Tatong.

Menurutnya partai adalah media untuk sebuah keputusan konstitusi untuk jadikan syarat pendaftaran dan pertarungan Pilwako Kotamobagu nanti bukan atas nama pribadi melainkan lembaga yaitu partai, sehingga hal terburuk sudah Tatong pikirkan.

Mengenai tahapan menyambut Pilkada telah dilakukan pendaftaran oleh DPD PAN Kotamobagu, Tatong sendiri telah melaporkan kepada ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Ketum sampaikan mekanisme pendaftaran adalah keputusan tinggi organisasi sehingga harus taat asas saya harus daftar. DPD sifatnya menampung dan menerima seluruh berkas pendaftaran untuk dinaikan ke DPW dan akan memutuskan memenuhi syarat atau tidak adalah DPP," tegasnya.

Lanjut Tatong jika ada tarik menarik semisal ada berkas bakal calon yang tak sikirim bahkan ada indikasi kesengajaan, ketua DPP memerintahkan agar berkasnya bisa langsung dibawa ke DPP.

"Saya minta proses ini dibuka supaya bisa terlihat dan hormati proses ini. Tidak boleh gugurkan berkas kader yang mendaftar kecuali syaratnya tidak mendukung, persyaratan saya lengkap," kata dia.

Tatong pun menanggapi ketika disodorkan jika dia dan Jainuddin dipasangkan kembali oleh PAN sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota, Tatong melihat pertama secara internal partai harus mengikuti dan taati keputusan DPP jika memutuskan itu meski akan muncul argumentasi.

"Mungkin juga beliau tidak mau berpasangan dengan saya, beliau sudah punya ekspektasi lain mau menjadi walikota dan telah mendaftar," tandas Tatong.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help