TribunManado/

Depri Pontoh akan Kirim Mahasiswa Bolmut Kuliah di Jepang

"Jika tak memungkinkan dilaksanakan tahun ini, maka tahun depan harus ada dari Bolmut yang kuliah di sana,"

Depri Pontoh akan Kirim Mahasiswa Bolmut Kuliah di Jepang
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tak hanya menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) fokus juga untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Hal itu dibuktikan dengan akan disiapkannya putra putri terbaik di Kabupaten Bolmut untuk menyelesaikan studi di Jepang.

‘’Saya ingin mahasiswa dari Bolmut tak hanya demo-demo saja. Tapi nanti ada yang bisa kuliah di luar negeri seperti di Jepang. Sebab sangat memungkinkan dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah,’’ kata Bupati Depri Pontoh.

Depri bersama Rektor Universita Negeri Gorontalo melakukan kunjungan kerja di Jepang. Mereka mengunjungi Ihine University.

‘’Jika tak memungkinkan dilaksanakan tahun ini, maka tahun depan harus ada dari Bolmut yang kuliah di sana. Itu sangat luar biasa jika mampu direalisasikan,’’ tegasnya.

Depri pun telah meminta Universitas Negeri Gorontalo untuk melihat potensi mahasiswa Bolmut.

Katanya, dinilai memenuhi syarat, maka akan dipersiapkan untuk dikirim menuntaskan kuliah di Jepang. ‘

’Yang memenuhi syarat untuk kuliah di Jepang, akan dikirim oleh pemerintah. Nanti akan disiapkan bantuan studi oleh pemerintah, asalkan bisa kuliah disana,’’ jelasnya.

Depri mengaku tak sulit bagi mahasiswa untuk menuntaskan studi di Jepang. Sebab ada waktu 6 bulan yang dimanfaatkan untuk pembinaan dan persiapan kuliah.

‘’Dari Universitas Negeri Gorontalo ada empat mahasiswa yang sementara kuliah di Jepang. Jadi Bolaang Mongondow Utara juga pasti bisa. Jika belum tahu bahasa Jepang, tidak menjadi masalah. Bisa belajar langsung di Jepang saat kuliah,’’ ungkapnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help