TribunManado/

Bupati Boltim: Salah Pergunakan, Bantuan Bisa Ditarik Kembali

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar mengatakan bantuan pemerintah perlu diawasi oleh dinas terkait.

Bupati Boltim: Salah Pergunakan, Bantuan Bisa Ditarik Kembali
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Bupati Boltim Sehan Landjar

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN -Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar mengatakan bantuan pemerintah perlu diawasi oleh dinas terkait.

"Saya akan memerintahkan kepada dinas yang akan memberi bantuan kepada masyarakat, agar perlu diawasi kinerja kelompok,"ujar Sehan Landjar, Senin (17/7).

Kata dia, pengawasan ini diperlukan, agar masyarakat atau kelompok bisa memanfaatkan bantuan untuk membangun perekonomian.

Bantuan seperti kapal ikan yang diberikan kepada kelompok nelayan harus digunakan sebaik-baiknya, agar ada nilai manfaatnya.

"Bantuan juga harus merata. Artinya kelompok yang sudah dapat dalam 1 tahun itu sebaiknya. Jangan dulu diberikan. Pentingkan belum dapat," kata dia lagi.

Tambahnya, jika ada kelompok yang salah mempergunakan bantuan. Sebaiknya dinas segera menariknya kembali. Maka dinas harus mengkaji betul.

Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Erna Mokodongan mengatakan, pengajuan permohonan untuk mendapatkan bantuan tahun 2016 akan terima 2017 dikaji dengan sebaik mungkin.

Menurutnya untuk kelompok yang mengajukan permohonan harus memasukan proposal. Maka tindak lanjutnya tim akan turun ke lokasi mengecek. Apa benar atau tidak kepegurusan kelompok.

"Nantinya ada 32 katinting 5,6PK tahun ini akan disalurkan. Saya akan perioritas masyarakat yang membutukan,"ujar dia.

Kedepan penyaluran bantuan akan diperketat, sesuai instruksi Bupati Sehan Landjar. Jadi akan melakukan pengkajian dan pengawasan

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help