TribunManado/

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Pasar Bersehati, 411 Peserta Baru Mendaftar

Apabila seorang pekerja mengalami kematian maka ahli waris akan menerima santunan sebesar Rp 24 juta.

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Pasar Bersehati, 411 Peserta Baru Mendaftar
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi di Pasar Bersehati Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah///

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mendorong warga yang bekerja di sektor informal mendaftarkan diri sebagai peserta program Bukan Penerima Upah (BPU).

"Untuk itu kami melakukan sosialisasi program BPU agar masyarakat memahaminya, untuk kemudian mendaftar. Kami dilakukan di Pasar Bersehati, Manado pada Sabtu. Kami menjaring 411 peserta baru," ujar Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Manado, Asri Basir, pada Minggu (16/7/2017).

Basir menambahkan 30 karyawan BPJS Ketenagakerjaan turun memberikan pemahaman kepada para pedagang, sopir, tukang ojek, nelayan, bahkan petani yang datang di pasar tersebut. 

Kegiatan edukasi dan sosialisasi di pasar rakyat akan terus diupayakan untuk dilakukan agar BPJS Ketenagakerjaan dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat pekerja.

"Kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan secara berkelanjutan di pasar Manado, Bitung, Minahasa dan Kotamobagu," ungkapnya.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Manado Adisafah Curmacosasih mengungkapkan, mereka melakukan penjelasan tentang program jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi pekerjaan bukan penerima upah atau usaha ekonomi secara mandiri untuk memperoleh penghasilan.

"Kami juga ingin hadir lebih dekat kepada para pekerja yang waktunya susah mengakses BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Program  BPJSTK Ketenagakerjaan pada segmen BPU, premi hanya Rp 16.800 per bulan atau Rp 560 per hari untuk mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Apabila seorang pekerja mengalami kematian maka ahli waris akan mneerima santunan sebesar Rp 24 juta. Jika meninggal karena kecelakaan kerja santunan yang  diberikan kepada ahli waris sebesar Rp 48 juta.

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help