TribunManado/
Home »

Video

Zaman Milenial Makin Gokil, Melayat Jenazah pun Kini Sudah Ada 'Drive Thru' nya

Bukan cuma beli ayam goreng ada fasilitas 'drive thru' nya, kini melayat jenazah pun bisa dilakukan dengan cara yang sama.

Zaman Milenial Makin Gokil, Melayat Jenazah pun Kini Sudah Ada 'Drive Thru' nya
youtube/GloryHoleRadio
Melayat dan memberi penghormatan terakhir kepada jenazah rekan atau sahabat dengan sistem 'drive thru' 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di zaman millenial yang kian canggih dan serba instan ini, sepertinya segala sesuatu dirancang dan dikemas dengan mudah dan cepat.

Bukan cuma makanan saja yang ada instannya atau yang dikenal dengan istilah makanan cepat saji. Kini melayat rekan, keluarga atau sahabat yang meninggal pun bisa dilakukan dengan cepat dan praktis.

Kalau kita akrab dengan sejumlah restoran cepat saji yang bisa melayani pembelian dengan sistem 'drive thru', atau dilakukan tanpa perlu turun dari kendaraan, kini melayat jenazah pun bisa dilakukan dengan sistem 'drive thru', whaat???

Kedengarannya aneh, tapi sungguh, sistem inilah yang sedang hits saat ini.

Bisnis rumah pemakaman yang kian menggeliat di Amerika Serikat membuat sejumlah pihak atas nama 'kreativitas' mengembangkan ide yang tak biasa ini.

Misalnya, sebuah rumah pemakaman di Robert L. Adams Mortuary Inc Amerika Serikat.

Mereka menyediakan fasilitas melayat dengan cara 'drive thru' khusus untuk para pelayat yang tidak punya waktu untuk mengikuti kebaktian duka, dan sejumlah prosesi pemakaman yang memakan waktu.

Dengan fasilitas ini, pelayat dengan kendaraan mereka akan masuk ke kawasan rumah pemakaman yang sudah dirancang sedemikian rupa, dimana kendaraan bisa berhenti tepat di depan jendela kaca persegi yang didalamnya sudah diletakkan peti berisi jenazah rekan, anggota keluarga, atau sahabat yang sudah dihias dan didandani.

Pelayat hanya perlu tiga menit untuk memberi penghormatan terakhir kepada almarhum atau almarhumah.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan kotak sampul duka yang sudah diletakkan terjangkau, sehingga pelayat tak perlu lagi turun dari mobil untuk memasukkan sampul sumbangan duka ke kotak tersebut.

Wow, gokil abis kan.

Tonton videonya berikut :

Sumber : youtube/GloryHoleRadio

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help