TribunManado/

Tunjang Pariwisata, Telkomsel Segera Pasang Jaringan Internet di Pulau Bangka Minut

"Besok ada tim yang turun ke Pulau Bangka untuk meninjau jaringan di tempat itu," ujar Manager Branch Manado, Joseph F Dangeubun.

Tunjang Pariwisata, Telkomsel Segera Pasang Jaringan Internet di Pulau Bangka Minut
TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
Pesisir Pulau Bangka Minahasa Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LIKUPANG - Demi mendukung pariwisata di Pulau Bangka, Telkomsel Manado segera menurunkan tim ke Pulau Bangka, Minahasa Utara untuk meninjau pemasangan jaringan di tempat tersebut.

"Besok ada tim yang turun ke Pulau Bangka untuk meninjau jaringan di tempat itu," ujar Manager Branch Manado, Joseph F Dangeubun, Jumat (14/7).

Joseph menambahkan di Pulau Bangka sudah ada satu Base Transceiver Station (BTS) Global System for Mobile (GSM) untuk komunikasi masyarakat setempat dengan kapasitas cukup besar.''Kapasitas ini bisa untuk telepon dan SMS,'' ujarnya.

Untuk menaikkan ke jaringan 4G pengguna di pulau tersebut harus berkisar 500-1.000 pengguna ponsel.

"Hingga saat ini pengguna ponsel masih sedikit," ujarnya.

Namun demikian untuk menunjang pariwisata di sana, tidak tertutup kemungkinan untuk ditingkatkan jaringan yang ada menjadi 4G. Saat ini BTS 4G yang ada didekat pulau tersebut, yaitu di Pulau Gangga."Makanya akan ada tim yang akan melakukan pengecekan," ujarnya.

Sementara itu, PT PLN (Persero) mengatakan, selama ini pihaknya menggunakan genset untuk menyediakan listrik bagi penduduk di Pulau Bangka, Minahasa Utara (Minut).

"Untuk listrik di Pulau Bangka kami menggunakan genset," ujar General Manager PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo), Baringin Nababan, Jumat (14/7).

Nababan menambahkan untuk kapasitas daya listrik yang dihasilkan cukup besar, sehingga mampu mencukupi kebutuhan masyarakat setempat."Daya listrik yang dihasilkan cukup besar untuk di Pulau Bangka," ungkapnya.

Terkait seringnya pemadaman listrik terjadi di pulau tersebut, banyak faktor yang memengaruhinya.

Jika pohon tumbang saja, kemudian terkena jaringan bisa membuat padam. Begitu pula faktor lainnya bisa menyebabkan listrik padam.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help