TribunManado/

Tim Manguni Bekuk 5 Pelaku Curanmor, Komplotan Ini Tak Segan-segan Melukai Korban

"Mereka mengadang jalan dan meminta STNK dan SIM, takut saya lalu tunjukkan. Tiba-tiba mereka bilang akan bawa motor karena sedang dicari polisi,"

Tim Manguni Bekuk 5 Pelaku Curanmor, Komplotan Ini Tak Segan-segan Melukai Korban
ISTIMEWA
Lima pelaku pencurian sepeda motor dibekuk tim Manguni Polda Sulut

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - RKM alias Cuplis warga Pineleng kaget saat ditangkap polisi saat hendak buang air kecil di SPBU di Kabupaten Minahasa.

Cuplis ditangkap Tim Manguni Polda Sulut. 

"Saya sedang mengantar keluarga ke sana. Waktu singgah buang air kecil, ternyata sudah ada polisi yang menunggu di sana," ujar Cuplis, Jumat (14/7/2017).

Usai menangkap RKM, polisi kemudian melakukan pengembangan dan mendapatkan empat rekan lainnya di rumahnya masing-masing. Keempatnya adalah CIW, FNLK, JM, dan AEGW. 

Kawanan pencuri kendaraan bermotor ini diketahui tak segan-segan melukai korban saat sedang beraksi. 

Roy Hani, warga Maumbi Minahasa Utara mengaku menjadi korban komplotan ini pada malam takbiran. Ketika itu, ia baru pulang dari rumah pacarnya di kecamatan Tuminting. Dia diikuti para pelaku menggunakan sepeda motor.

"Waktu di Kombos, mereka mengadang jalan dan meminta STNK dan SIM saya, karena takut saya lalu tunjukkan. Tiba-tiba mereka bilang akan bawa motor karena sedang dicari polisi," ujarnya

Roy kemudian menolak menyerahkan motornya tapi pelaku mencabut pisau dan mengancamnya. 

"Mereka terus minta dan arahkan pisau pada saya, kemudian saya lari dan motor itu dibawa mereka," jelasnya. 

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan polisi menemukan barang bukti 13 buah sepeda motor yang berhasil disita.

"Rata-rata motor-motor ini sudah diganti plat nomornya, jadi kami hanya bisa mengidentifikasi dari nomor mesinnya saja," ujar Tompo. 

Ia juga mengatakan para tersangka sudah ditahan oleh penyidik Direskrimum Polda Sulut. 

"Saya imbau masyarakat ketika memarkir motor menggunakan kunci ganda agar hal-hal seperti ini bisa kita hindari secara bersama-sama," tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help