TribunManado/

Sehan: Tidak Ada Perlakuan Istimewa Bagi Calon

Ketua Dewan DPW PAN Sulut Sehan Landjar mengatakan tidak ada perlakuan istimewa kepada calon, semuanya harus melalui mekanisme.

Sehan: Tidak Ada Perlakuan Istimewa Bagi Calon
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Sehan Landjar

TRIBUNMANADO. CO. ID,  TUTUYAN- Ketua Dewan DPW PAN Sulut Sehan Landjar mengatakan tidak ada perlakuan istimewa kepada calon, semuanya harus melalui mekanisme.

"Kah sekarang masih dalam proses pengambilan formulir. Jadi siapa pun berhak mengambilnya di kantor PAN di daerah yang melaksanakan Pilkada 2018," kata Sehan Landjar, Jumat (13/7).

Kata dia, calon yang melakukan manuner ke DPP, tidak serta merta mendapat SK dari partai. Sebab semua mekanisme telah diatur dalam anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga.

"Waktu lalu sistem ini, dilakukan oleh orang yang memiliki kedekatan, untuk memperoleh Surat keputusan DPP PAN, agar bisa mencalonkan diri," ujar dia.

Lanjutnya, mengenai isu bahwa adanya satu calon yang sudah disahkan oleh DPP atau direkomemdasi, itu tidak benar. Sebab semua kader memiliki hak sama dalam tidak diistimewakan.

Waktu halal bi halal yang lalu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sudah menyampaikan bahwa kader maupun non kader silakan mengambil formulir dan mendaftarkan diri.

Tambahnya, kader yang akan dipilih oleh Partai PAN yakni miliki integritas, laku di jual, mau bekerjasama dgn Pengurus PAN di semua tingkatan, dan mau berkontri busi serta bertanggungjawab demi kebesaran Partai (PAN).

Sementara Sekretaris DPD Kotamubagu Ayu Manoarfa mengatakan, sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir.

"Nantinya mereka akan kembali mengantar formulir tersebut. Untuk sementara masih dalam proses penjaringan," ujar Ayu Manoarfa.

Kata Ayu, Pilkada di Kotamubagu pasti PAN akan memilih calon terbaik. Agar bisa memenangkannya. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help