TribunManado/

Berty : Alat Tambang di Pulau Bangka Sebaiknya Dibersihkan

Beberapa anggota Dewan di Minahasa Utara menyayangkan tidak adanya tindak tegas baik dari pemerintah Provinsi

Berty : Alat Tambang di Pulau Bangka Sebaiknya Dibersihkan
Maria Taramen-Grup Save Bangka Island
Penggalian sudah mulai dilakukan di Pulau Bangka, Minut oleh PT MMP. Foto beberapa waktu lalu

TRIBUNMANADO. CO. ID,  AIRMADIDI- Beberapa anggota Dewan di Minahasa Utara menyayangkan tidak adanya tindak tegas baik dari pemerintah Provinsi maupun pemerintah Daerah mengenai pertambangan yang ada di pulau bangka.

Di Pulau Bangka masih ada alat tambang yang berada di lokasi Likupang. Kepada Tribun Manado, Ketua Dewan Minut Berty Kapojos mengatakan, seharusnya petugas dan alat-alat tambang di Pulau bangka harus diangkat dan dibersihkan.

"Sebaiknya disana sudah bersih dan semuanya baik petugas maupun alat tambang lainnya diangkat dari pulau Bangka," kata Kapojos ketika dihubungi Tribun Manado. Sabtu (15/7/2017).
Dikatakan Kapojos meskipun itu kewenangan dari Provinsi untuk mengeksekusi, pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Minut juga harus melihat dan mengambil tindakan.

Serupa juga dikatakan Stendy Rondonuwu, anggota dewan fraksi Demokrat ini mengatakan, harus ada tindak tegas.

"Artinya kalau putusan inkra sebaiknya harus dijalankan. Sesuai dengan UU 23 pertambangan jadi kewenangan Provinsi," kata Rondonuwu. Menurut dia, yang berkompeten dari provinsi, dan iup dari kementrian.

"Seharusnya harus sudah bersihkan semua alat-alat tambang dan nantinya dilakukan penghijauan kembali lokasi tersebut," kata Rondonuwu.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help