TribunManado/

Tiga Gol Cipta Bawa Bintang Muda Matali Menang 'Derby' Kotamobagu

Hari kelima pelaksanaan Kompetisi PSSI Liga 3 Tingkat Nasional Zona Sulut Wilayah 3 di Kotamobagu mempertandingkan duel yang disebut-sebut 'El Clasic

Tiga Gol Cipta Bawa Bintang Muda Matali Menang 'Derby' Kotamobagu
CHRISTIAN WAYONGKERE
Bintang Muda Matali 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Hari kelima pelaksanaan Kompetisi PSSI Liga 3 Tingkat Nasional Zona Sulut Wilayah 3 di Kotamobagu mempertandingkan duel yang disebut-sebut 'El Clasico' nya Kota Kotamobagu di Stadion Nunuk Kelurahan Matali, Kamis (14/7) antara Bintang Muda Matali dan Persikokot Kotamobagu.

Mengambil kick off di babak Pertama tim besutan Ade Mocthar langsung mengambil inisiatif serangan. Alhisil pada menit ke 22 babak pertama sepakan pemain nomor punggung 10 Cipta Pudul, Bintang Matali unggul 1:0.

Berkat kekompakan tim tuan rumah mampu menambah keunggulannya menit ke 47 injury time babak pertama lagi-lagi lewat sepakan Cipta Padul.

Masuk paruh kedua tim Persikokot besutan Firman Usman mampu perkecil keunggulan lewat sepakan pemain nomor 7 Yudi Mamonto. Alih-alih menekan untuk menyamakan kedudukan para pemain Persikokot membuat pelanggaran ada pemain Bintang Muda Matali disebalah kanan pertahanan.

Eksekusi bola mati diambil oleh pencetak dua Gol Bintang Muda Matali Cipta Padul, melalui sepakan akuranya bola berhasil bersarang di sudut gawang yang dikawal Adi Nurhamidin 3:1 untuk Bintang Muda Matali.

Skor ini bertahan hingga pluit akhir dibunyikan. Arlinto Mito Simbala Maneger tim sekaligus ketua pengurus Bintang Muda Matali menyambut gembira hasil kemenangan. "Persikokot merupakan rival kami di Kotamobagu ini ibarat partai Derby di liga Dunia," kata Arlinto usai pertandingan.

Hasil yang diraih tak lepas dari permainan yang sangat luar biasa dari Cipta Cs. Menurut sang manager para pemain main kompak dibekali dengan kematangan karena sudah sangat lama berlatih bersama.

"Hasil ini sangat pantas untuk kami. Kedepan menghadapi lawan lain tim akan lebih baik lagi dengan membenahi kekurangan yang ada," urainya.

Terpisah Rey Paputungan ketua panitia pelaksana Kompetisi PSSI Liga 3 Tingkat Nasional Zona Sulut Wilayah 3 menerangkan kemenangan yang diraih Bintang Muda Matali menghantarkan mereka pada puncak klasemen dengan nilai empat, disusul sejumlah tim yang memiliki nilai sama yakni tiga.

"Ada tujun tim yang tambil di wilayah 3 zona Sulut," kata Rey. Selama 21 hari panitia menyiapkan waktu untuk menggelar kompetisi ini dengan sistem setengah kompetisi, dua tim teratas dengan point paling tinggi berhak lolos ke fase berikutnya.(crz)

Tim Kontestan Kompetisi PSSI Liga 3 Tingkat Nasional Zona Sulut Wilayah 3:

1. Bintang Muda Matali
2. Persibom
3. Persikokot
4. Persminsel
5. Kura Kaut Belang Mitra
6. Bolsel FC
7. Boltim FC

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help