TribunManado/

Tak Disiplin, ASN Mitra Siap Dapat Sanksi

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerja, Jumat, (13/07).

Tak Disiplin, ASN Mitra Siap Dapat Sanksi
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara, Farry Liwe 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Farry Liwe meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerja, Jumat, (13/07). Hal ini dikatakan Liwe, berbanding dengan tunjangan ASN yang cukup besar.

"Sehingga harus diimbangi dengan kerja yang baik, mengingat TKD (Tunjangan Kinerja Daerah) yang Pemkab berikan cukup besar dibanding daerah lain," jelasnya.

Lanjut Kata Liwe, tak hanya kinerja yang ditingkatkan juga kedisiplinan ikut mengimbangi. "Ada yang disiplin tapi kinerja kurang, ada yang kinerja baik tapi tak disiplin waktu. Intinya semua harus berimbang," akunya.

Dia juga mengatakan, bahwa Pemkab siap memberikan sanksi bagi ASN yang kinerja dan tingkat kedisiplinan tidak baik. "Tentu ada sanksi, dan itu sudah kita pertimbangkan. Nanti dilihat dari tingkat kesalahan yang dilakukan," tegasnya.

Meski begitu aku Liwe, jika kedisiplinan dan kinerja ASN Mitra kian membaik. "Terbukti dengan jumlah ASN yang masih kurang, namun pelayanan dapat kita lakukan dengan maksimal. Itu tandanya semua unsur di Pemkab Mitra bekerja dengan baik dan benar," paparnya.

Salah satu yang menjadi bukti tingkat kinerja ASN semakin baik, menurut Liwe dengan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). "Itu tandanya sistem pengelolaan keuangan di Mitra baik. Dan semua ASN berperan penting dalam hal itu," terangnya. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help