TribunManado/

REI Sulut Tetap Optimis Target FLPP Meski Ada Pemangkasan Subsidi

REI Sulawesi Utara (Sulut) tetap optimis pencapaian target pembangunan rumah program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

REI Sulut Tetap Optimis Target FLPP Meski Ada Pemangkasan Subsidi
Kontan
Ilustrasi perumahan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Utara (Sulut) tetap optimis pencapaian target pembangunan rumah program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Meskipun pemerintah pusat melakukan pemangkasan subsidi program tersebut dari Rp9,7 triliun menjadi Rp3,1 triliun untuk penghematan anggaran.

"Kami masih tetap optimis untuk target perumahan FLPP meskipun ada pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat," ujar Ketua DPD REI Sulut, Rudy Kululu, Jumat (14/7/2017).

Kululu menambahkan adanya pemangkasan tersebut memang berpengaruh kepada realisasi perumahan, namun kecil. "Targetkan kami 4.500 unit sampai dengan akhir tahun," ungkapnya.

Apalagi untuk Sulut jatah perumahan bersubsidi tak sebesar dengan daerah lain, terutama di Pulau Jawa.

Satu di antara solusi untuk menyikapinya adalah dengan mennggunakan subsidi selisih bunga yang ada di perbankan. Dengan demikian pengaruh pemangkasan subsidi bisa di minimalisir.

Saat ini dari 107 pengembang yang ada di Sulut hanya 70 persennya yang aktif, dari jumlah tersebut 60 persen di antaranya membangun perumahan bersubsidi. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help