TribunManado/

Nasdem-PDIP Incar Tatong di Pilkada

Petahana Kota Kotamobagu Tatong Bara diincar sejumlah partai politik. Kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Nasdem-PDIP Incar Tatong di Pilkada
Tribun Manado
Tatong Bara Ucapkan Selamat Idul Fitri 1438 Hijriah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Petahana Kota Kotamobagu Tatong Bara diincar sejumlah partai politik. Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem dan PDI-Perjuangan.

"Partai Nasdem Kotamobagu dan Sulut bakal usung Ibu Tatong," kata Virgie Baker, Korwil Partai Nasdem Sulawesi, Kamis (14/7).

Menurut mantan anchor TV swasta nasional ini, Nasdem memilih Tatong berdasarkan hasil data survei di lapangan. Tatong kerjanya jelas untuk masyarakat sehingga layak untuk tetap melanjutkan kepemimpinan sebagai wali kota.

"Namun demikian saat ini memang Nasdem tidak memiliki kursi untuk mengusung, hanya kami akan memberikan rekomendasi untuk mendukung Ibu Tatong," ujarnya.
Nasdem nantinya, akan perintahkan semua struktur akan kerahkan semaksimal mungkin untuk mendukung pemenangan Tatong.

Tak hanya Nasdem yang kepincut dengan Tatong di pilkada 2018, PDI-Perjuangan juga mulai mengisyaratkan akan usung Tatong.

"Incumbent masih tidak tutup kemungkinan, semua bisa terjadi selama unsur terpenuhi PDI-Perjuangan bisa mengusung Totang," jelas Meidi Makalalag, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kotamobagu.
Hal senada juga sempat diisyaratkan Frangky Wongkor sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sulut.
Di berbagai kesempatan terlihat hubungan baik antara Tatong dan PDI-Perjuangan.

Waktu lalu usai mengikuti rapat koordinasi dengan Menteri Wirantor di ruangan CJ Rantung kantor Gubernur Sulut Tatong berkomunikasi intens dengan Olly Dondokambey, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagouw.
Menurut Makalalag, PDI-Perjuangan bakal menggelar rapat koordinasi tentang persiapan pilkada. "Kami akan rapat tanggal 21 Juli untuk persiapan penjaringan," jelasnya.

Partai Demokrat bakal bertarung mengusung calon wali kota. Ishak Sugeha, Ketua Partai Demokrat Kotamobagu mengatakan, hingga kini terus melakukana konsolidasi baik struktur tingkat ranting, PAC dan DPC. "Hingga kini saya sebagai ketua partai mendapatkan dorongan masyarakat dan dukungan kader Demokrat untuk ikut Pilkada Kotamobagu," jelas Ishak.

Untuk mewujudkan itu Demokrat bakal berkoalisi karena jumlah kursi hanya tiga di DPRD Kotamobagu tak bisa usung calon. Partai Golkar, PDIP dan PAN disebut bakal dipinang Demokrat untuk koalisi.
"Demokrat memiliki hubungan yang harmonis dengan semua parpol tanpa terkecuali, termasuk tiga partai itu," tandasnya.

Perlu diketahui pilkada Kotamobagu dipastikan berlangsung ketat. Sejumlah calon kuat seperti Wali Kota Tatong Bara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Jainuddin Damopolii, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Golkar Kotamobagu Djelantik Mokodompit, Anggota DPR RI Aditya Anugerah Didi Moha, Senanor (DPD RI) Benny Ramdhani, Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, dan Ketua DPC Demokrat Kotamobagu Ishak Sugeha digadang bakal maju bertarung. *

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help