TribunManado/

Kandidat Pilkada Bolmut Sudah Mulai 'Door to Door'

Sejumlah kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tak mau berpangku tangan.

Kandidat Pilkada Bolmut Sudah Mulai  'Door to Door'
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Jalan rusak di Bolmut ini menjadi pekerjaan rumah bagi siapa saja yang terpilih dalam pilkada 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada


TRIBUNMANADO.CO.ID— Sejumlah kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tak mau berpangku tangan.

Mereka kini intens door to door dengan masyarakat, untuk meraih dukungan agar bisa melenggang mulus dalam bursa pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 27 Juni 2018.

‘’Meski pun hasilnya mungkin baik, tapi saya tidak mau terlena dengan survey. Tetap door to door dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk sosialisasi, agar kian dicintai dan bisa meraih dukungan signifikan pada pilkada nanti,’’ kata Arman Lumoto, Jumat (14/7).

Arman kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan sementara mengikuti tahapan penjaringan calon wakil bupati di Partai Amanat Nasional (PAN).

‘’Saya maju untuk bertarung atas kehendak rakyat. Jika sebelumnya perjuangan saya masih sebatas pada daerah pemilihan (dapil), tapi Insya Allah nanti untuk kesejahteraan semua masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,’’ jelasnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kini sudah sangat pintar menilai sosok pemimpin yang layak di daerah, yakni yang telah bekerja nyata untuk meningkatkan kesejahteraan.

‘’Jadi bukan hanya sekadar kata, tapi saya sendiri mampu bekerja keras dan bekerja nyata untuk masyarakat,’’ ungkapnya.

Kandidat calon lainnya Suriansyah Korompot kin terus bersosialisasi dengan masyarakat. Tak hanya lewat door to door, tapi juga mempersiapkan baliho untuk meyakinkan masyarakat bahwa dirinya siap berkompetisi sebagai calon bupati pada pilkada nanti.

‘’Untuk baliho sementera disiapkan dalam jumlah yang banyak. Jika sudah selesai akan segera disebar di semua wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,’’ terangnya.

Karel Bangko, Ketua Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara juga tak mau kalah. Kini panji-panji partai Golkar telah berdiri tegak di sejumlah rumah warga di Kecamatan Bintauna dan sekitarnya.

‘’Niat saya untuk maju karena ingin menang. Jadi, sosialisasi dengan masyarakat dan konsolidasi bersama segenap pengurus hingga simpatisan partai terus dilakukan secara optimal,’’ tuturnya.

Karel menegaskan ia akan maju sebagai calon bupati, dan untuk wakilnya akan ditentukan mengacu dari hasil survey, dan masukan dari pengurus partai tingkat desa hingga kecamatan. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help