TribunManado/

Besok, Wabup Bolmut Mendaftar Cabup PAN

Persaingan mendapat restu Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon kepala daerah dan wakilnya kian sengit.

Besok, Wabup Bolmut Mendaftar Cabup PAN
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada


TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO.CO.ID—Persaingan mendapat restu Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon kepala daerah dan wakilnya kian sengit. Sebab, tak sedikit kandidat calon yang telah mengambil formulir dan siap mendaftar untuk mengikuti tahapan penjaringan.

 Suriansyah Korompot misalnya. Sosok yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara ini, dijadwalkan akan mengembalikan formulir dan mendaftar sebagai kandidat calon pada Sabtu (15/7).

‘’Pak Suriansyah akan mengikuti tahapan penjaringan calon di PAN.

Beliau akan mendaftar pada hari Sabtu,’’ kata  Fadkan Humahani, Sekretaris Panitia Penjaringan Calon PAN Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dijelaskan Humahani, belum diketahui pasti Suriansyah akan mendaftar dalam kapasitas sebagai kandidat calon kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk persiapan pilkada 2018.

‘’Tim tinggal menunggu saja, sebab untuk mengikuti tahapan penjaringan tergantung dari keputusan kandidat, apakah akan ikut jadi calon kepala daerah atau wakil kepala daerah,’’ jelasnya.

Kandidat lainnya yang tak kalah heboh untuk mendaftar yakni Hamdan Datunsolang. Bupati Bolaang Mongondow Utara periode 2008-2013 ini, kata Humahani akan membawa masa saat mendaftar di sekretariat partai, Senin (17/7). ‘’Pak Hamdan juga akan mendaftar di PAN untuk mengikuti tahapan penjaringan. Dijadwalkan hari Senin pekan depan dengan membawa masa sedikitnya 10 kendaraan,’’ tegasnya.

Setelah pendaftaran selesai dilakukan kandidat, akan dilakukan survey untuk melihat elektabilitas calon. Nama yang akan diusung pada pilkada akan diputuskan dalam rapat kerja wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Suriansyah Korompot menegaskan dirinya hanya mengikuti tahapan penjaringan di PAN. Jika dipercayakan untuk diusung pada pilkada, ia berjanji akan bekerja keras untuk membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi lebih maju dari saat ini. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help