TribunManado/

21 ASN Bolmong Kena Sanksi Indisipliner

Asisten Administrasi Umum Setda, I Wayan Gede mengatakan pemkab tak tebang pilih dan menghilangkan perasaan dalam penerapan sanksi.

21 ASN Bolmong Kena Sanksi Indisipliner
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali memberikan sanski bagi Aparatur Sipil Negara yang indisipliner, Jumat (14/7).

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bolaang Mongondow merilis ada dua ASN yang mendapat teguran tertulis. Yakni Dinas Pertanian dan staf Bagian Hukum Setda

Selanjutnya ada dua ASN yang mendapat sanski pernyataan tidak puas yakni dari Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Sangtombolang.

Sementara ada 17 ASN di Dinas Kesehatan yang mendapat teguran karena tak berada di lokasi saat jam kantor. 17 ASN ini mendapat sanski harus mengikuti apel pagi dan sore sampai waktu yang tidak ditentukan.

Asisten Administrasi Umum Setda, I Wayan Gede mengatakan pemkab tak tebang pilih dan menghilangkan perasaan dalam penerapan dan sanksi disiplin. Sehingga mampu membuat efek jera bagi ASN yang tidak patuh terhadap aturan.

"Ini berdasarkan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai dan Peraturan BKN tentang Petunjuk Teknis, Pelaksanaan Penjatuhan Hukuman Disiplin. Ini Selaras dengan UU ASN yang dijabarkan pada aturan turunannya," ujarnya.

Wayan menyampaikan pemkab akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap seluruh ASN Bolmong sebanyak 4.383 orang. Serta tidak segan-segan melakukan penjatuhan sanksi ringan, sedang hingga berat jika terbukti melanggar. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help