TribunManado/

100 Hektar Lahan di Mitra Akan Dijadikan Sawah

Dinas pertanian merampungkan proses lahan cetak sawah baru, yang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjumlah 100 hektar lahan baru

100 Hektar Lahan di Mitra Akan Dijadikan Sawah
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Persawahan 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dinas pertanian merampungkan proses lahan cetak sawah baru, yang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjumlah 100 hektar lahan baru, Jumat (14/07).

Hal ini diungkapkan langsung Elly Sangian Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra. Ia mengatakan, 100 hektar lahan cetak sawah baru terbagi didua Kecamatan yakni Toluaan dan Tombatu Timur. "Semuanya sudah melewati proses tahapan seleksi dari kami dan intansi terkait lainnya," ungkap Sangian.

Lagi kata Sangian, untuk mendapatkan bantuan program pusat tersebut pihaknya harus melakukan survei disetiap lahan milik petani yang diajukan. "Mulai dari struktur tanah sampai kapasitas air kita lihat. Hal ini untuk memastikan agar lokasih tepat dijadikan sawah," bebernya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa Dinas Pertanian bertugas untuk memfasilitasi serta melengkapi keperluan dokumen dan survei. "Untuk pengerjaan nanti dari TNI yang mengambil alih, ini sesuai program Pemerintah pusat," tandasnya. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help