TribunManado/

Pilkada Kotamobagu, Tatong dan Jainuddin Kompak Ambil Berkas Pendaftaran

Dua jagoan kandidat calon Walikota Kotamobagu bakal bersaing untuk mendapat tiket Partai Amanat Nasional (PAN).

Pilkada Kotamobagu,  Tatong dan Jainuddin Kompak Ambil Berkas Pendaftaran
IST

TRIBUNMANADO. CO. ID, KOTAMOBAGU - Dua jagoan kandidat calon Walikota Kotamobagu bakal bersaing untuk mendapat tiket Partai Amanat Nasional (PAN).

Tatong Bara dan Jainuddin sama-sama telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon di sekretariat penjaringan bakal calon DPD PAN Kotamobagu.

"Iya ibu Tatong dan pak Jainuddin ketua DPD PAN Kotamobagu sama sudah ambil formulir pendaftaran," kata Johnstrauss Manossoh sekretaris tim penjaringan bakal calon Pilkada PAN, Kamis (13/7).

Menarik ditunggu siapakah yang bakal diberikan restu oleh partai berlambang Matahari untuk maju tarung dalam Pilwakota 2018 mendatang. Apakah Tatong yang mendapat dukungan Zukifli Hasan serta sekjen Eddy Soeparno, sementara di kubu Jainuddin ada ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar dan mantan ketua PAN Amien Rais.

"Kita liat saja nanti kan ada tahapan dan mekanismenya," tambahnya. Baik Tatong dan Jainuddin mengambil formulir pendaftaran tidak secara langsung melainkan mengutus tim yang dikuasakan. Jainuddin melalui timnya terlebih dahulu mengambil formulir pada hari Selasa (11/7) dan Tatong pada Kamis (13/7).

Hingga Kamis kemarin sudah tujuh figur yang mengambil formulir pendaftaran. Mereka diantaranya Nasrun Koto, Silvana Kandou seorang Dosen, ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, Tatong Bara walikota Kotamobagu, Deddi Dolop, Jainuddin Damopolli ketua DPD PAN dan wawali Kotamobagu dan Anhar Pasambuna camat Kotamobagu Utara. "Terinformasi untuk Jumat besok (hari ini) akan ikut mengambil formulir pendaftaran adalah Aditya Anugerah Didi Moho anggota DPR RI dari partai Golkar," tukasnya.

Terpisah Irawati Makalunsenge kuasa dan penerima mandat dari Ir Totang Bara untuk ambil formulir di PAN mengatakan dalam pengambilan formulir dari Tatong Bara di sekretariat PAN didampingi para kader dan pengurus ranting. "Hampir semua pengurus ranting, kader PAN yang mendukung dan mendorong ibu untuk kembali daftarkan diri di PAN," kata Ira sapaannya.

Tatong Bara (TB) sendiri hingga Kamis kemarin masih menjalani tugas luar daerah di Jakarta. Terinformasi selain tugas sebagai Walikota Kotamobagu TB membangun komunikasi politik dengan pengurus DPP PAN untuk merestui dirinya sebagai calon Walikota dari PAN.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help