TribunManado/

Warga Tinerungan Bitung Terteror Bunyi Bom, PT MSM: Ledakan Sudah Sesuai Aturan

"Semua sudah sesuai prosedur, baik jarak maupun jenis peledak berupa dinamit yang dipakai dalam pengeboman."

Warga Tinerungan Bitung Terteror Bunyi Bom, PT MSM: Ledakan Sudah Sesuai Aturan
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Tudingan bahwa PT MSM/TTN melakukan kesalahan prosedur dalam peledakan untuk pertambangan di Kelurahan Pinasungkulan Tinerungan dibantah pihak PT MSM/TTN.

Humas PT MSM/TTN Inyo Rumondor menyebut peledakan sudah sesuai prosedur.

"Semua sudah sesuai prosedur, baik jarak maupun jenis peledak berupa dinamit yang dipakai dalam pengeboman," ujarnya.

Ungkap Inyo, peledakkan memakai dinamit dan dilakukan oleh petugas khusus. Peledakkan selalu didahului dengan pemberitahuan.

Meski sudah sesuai prosedur, Inyo mengaku pihaknya tidak menafikan kemungkinan jika hal itu mengganggu masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan mempertimbangkan keluhan masyarakat."Akan kita pertimbangkan," kata dia.

Inyo membenarkan pihaknya ikut serta dalam rapat bersama masyarakat yang difasilitasi Pemko Bitung.

Mengenai empat keputusan rapat yang salah satunya meminta PT MSM/TTN mengganti kerugian warga berupa dinding rumah dan gereja retak, kata Inyo, masih dibahas pihak manajemen PT MSM/TTN.

Ia berjanji pihaknya akan mengambil keputusan terbaik untuk semua pihak."Kita kan diberi waktu dua minggu sejak pertemuan lalu," kata dia.

Inyo membeber, untuk sementara pihak perusahaan telah mengurangi frekuensi ledakan hingga sudah ada keputusan dari manajemen perusahaan.

Selama ini, beber dia, pihak perusahaan menjalin hubungan baik dengan warga.CSR perusahaan pun mengalir ke warga. Salah satunya berupa usaha menjahit."Baju hasil jahitan dibeli oleh perusahaan," kata dia.(art)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help