TribunManado/

Perkenalkan Budaya, KPA Torotakon Boltim Ngamen

Kelompok Pencinta Alam (KPA) Torotakon laksanakan ngamen puisi disetiap warung makan di Boltim, Rabu (12/7).

Perkenalkan Budaya, KPA Torotakon Boltim Ngamen
VENDI LERA
KPA ngamen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Kelompok Pencinta Alam (KPA) Torotakon laksanakan ngamen puisi disetiap warung makan di Boltim, Rabu (12/7).

Sekitar lima orang pemuda Boltim mengelar ngamen dalam bentuk baca puisi sambil diiringi petikan gitar.

Dalam puisi yang dibawakan, menceritakan betapa indahnya gunung Torotakon di Buyat, saat mentari pagi hari datang serta keindahan pantai Boltim.

"Jadi kami generasi muda, ingin memperkenalkan budaya dan kreasi kepada masyarakat Boltim, dengan cara mengamen dari warung makan," ujar Jamal Rahman, Rabu (12/7).

Kata dia, kebanyakan anak-anak muda zaman sekarang, hanya melakukan hal negatif. Dengan adanya kegiatan positif semacam ini bisa menjadi alternatif baru untuk berkarya.

Tambahnya dalam waktu dekat ini, Bolaang Mongondow Timur dipercaya mengelar Musyawarah Nusantara Sastrawan Indonesia (Munsi) tahun 2017 tanggal 19-21 Juli di desa Buyat.

"Ini kesempatan kita untuk melihat dan belajar langsung dari sastrawan nasional di Indonesia," ucap dia lagi.

Sementara Priyamos warga yang menyaksikannya mengatakan, kalau anak muda, pikiran dan tindakan seperti ini, pasti Boltim akan cepat maju.

"Saya puas dengan puisi yang dibacakan, dimana menceritakan keindahan gunung Torotakon serta bisa menghidupkan masyarakat Buyat," ujar Priyamos.

Lanjutnya, ngamen sambil baca puisi mungkin masih hal baru, bagi warga Boltim. Kedepan ini bisa menjadi gaya baru menyampaikan aspirasi. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help